Berita Belitung Timur

Usai Ketemu Pertamina, DPRD Belitung Timur Panggil Pengelola SPBU Sikapi Kelangkaan BBM

DPRD Belitung Timur memanggil pengelola SPBU seluruh Beltim dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Ruang Sidang DPRD Beltim

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Khamelia
(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
Suasana RDP antara DPRD Beltim dengan pengelola SPBU di Beltim, Kamis (16/9/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - DPRD Belitung Timur memanggil pengelola SPBU seluruh Beltim dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Ruang Sidang DPRD Beltim, Kamis (16/9/2021). Pemanggilan ini terkait dengan masalah kelangkaan BBM di wilayah tersebut beberapa waktu terakhir.

Ketua DPRD Belitung Timur Fezzi Uktolseja mengatakan ingin mencari tahu apa penyebab kelangkaan BBM dari sisi pengelola SPBU. Sebelumnya pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan jobber Pertamina di Tanjungpandan. Dari koordinasi itu diketahui pasokan BBM ke Belitung Timur normal, bahkan ada kenaikan kuota.

"Namun itu kan dari versi mereka. Hari ini kita mau dengar dari versi pengelola SPBU, mereka yang di lapangan seperti apa," kata Fezzi.

Dia menyampaikan berdasarkan data dari Jobber Pertamina, BBM yang masuk ke Belitung Timur untuk Agustus 2021 yaitu premium, pertalite, dan pertamax masing-masing 32, 31, dan 2 KL/hari. Sedangkan pada September 2021, masing-masing mendapatkan kuota 39, 32, dan 5 KL/hari.

Dari data itu, Fezzi menyatakan harusnya tidak ada kelangkaan BBM karena memang jumlahnya normal bahkan dilebihkan.

"Setelah pertemuan ini kita bisa cari solusi bersama. Tidak ada yang benar dan salah, tapi dengan adanya koordinasi ini kita bisa tahu bagaimana jalan keluarnya nanti," kata Fezzi.

Dalam RDP tersebut ada 10 pengelola SPBU yang diundang, yaitu Pimpinan PT.Multi Patra Persada (Pengelola SPBU Padang), Pimpinan PT.Astika Murni Utama (Pengelola SPBU Sungai Manggar), Pimpinan PT. Surga Belitung Indah (Pengelola APMS Manggar), Pimpinan CV. Bilal Evena (Pengelola APMS Bentaian), Pengelola APMS Gantung, Pimpinan CV. Bina Saudara (Pengelola SPDN/PPI Gantung), Ibu Hatika (Pengelola SPBU Kelapa Kampit), Pimpinan PT. Sejahtera Patra Persada (Pengelola APMS Buding), Pimpinan PT. Amanda Jaya Sentosa (Pengelola APMS Dendang), dan Pimpinan CV. Murni Lestari (Pengelola APMS Dukong). (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved