Breaking News:

Video Belitung

Gubernur Bangka Belitung Sebut Ini Antrean BBM Terparah

Namun setelah dilakukan pengecekan ke lapangan, kondisi tersebut ternyata harus segera ditindaklanjuti

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Fery Laskari

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman awalnya menganggap persoalan kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) di Pulau Belitung merupakan perihal yang biasa. 

Namun setelah dilakukan pengecekan ke lapangan, kondisi tersebut ternyata harus segera ditindaklanjuti.

Apalagi untuk urusan kalangkaan BBM di Belitung sekarang ini, sudah dibahas pada rapat Paripurna di DPRD Provinsi Bangka Belitung, Jumat (17/9/2021) pagi.

"Jadi ini sudah dibahas tadi pagi di Paripurna, dan sudah disampaikan oleh salah satu fraksi. Antrean panjang seperti ini sebetulnya bukan hanya terjadi di Belitung saja, tetapi juga di Bangka. Tapi kalau saya lihat, Belitung terparah," kata Erzaldi kepada posbelitung.co, Jumat (17/9/2021) saat sidak ke SPBU.

Awalnya, kata dia, persoalan BBM tersebut di anggap merupakan sesuatu perihal yang biasa, lantaran banyak warga sekarang ini beralih ke penambangan.

"Kalau dulu kan penambang menggunakan BBM solar, tapi ternyata sekarang jenis BBM apapun bisa dipakai. Apalagi kondisi saat ini penambangan bisa dengan mudah mendapatkan timah, didukung harga timah yang tinggi sekarang ini," ucapnya. (*)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved