HUT ke-264 Pangkalpinang, Politisi Golkar Berharap Pemkot Terus Berinovasi

Anggota Komisi I DPRD Kota Pangkalpinang, Nursamsi memberikan ucapan selamat dan masukan terhadap ibu kota Provinsi Bangka Belitung.

Penulis: Riki Pratama | Editor: M Ismunadi
Istimewa
Anggota Komisi I DPRD Kota Pangkalpinang, Nursamsi. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Kota Pangkalpinang memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-264 tahun, yang jatuh pada Jumat (17/9/2021) hari ini.

Dengan bertambahnya usia, Kota Pangkalpinang banyak menjadi harapan masyarakat dan anggota DPRD Kota Pangkalpinang.

Satu di antaranya anggota Komisi I DPRD Kota Pangkalpinang, Nursamsi memberikan ucapan selamat dan masukan terhadap ibu kota Provinsi Bangka Belitung ini.

Dia berharap Pemerintah Kota Pangkalpinang dapat melakukan inovasi dan kreatif dalam pembanguan Pangkalpinang.

"Hari jadi Kota Pangkalpinang yang ke-264 kita berharap pemerintah Pangkalpinang lebih maju lagi dalam pembangunannya dan di tengah pandemi kita juga satukan visi dengan mewujudkan Pangkalpinang Sehat, Senyum dan Herd Immunity agar ekonomi pulih dan tumbuh serta masyarakat sejahtera,"kata Nursamsi, dalam rilis yang diterima wartawan, Jumat (17/9/2021).

Selain itu, anggota dewan daerah pemilihan (Dapil) I Kecamatan Bukit Intan dan Grimaya ini membeberkan bahwa dalam waktu dekat Kota Pangkalpinang akan ada pembangunan masjid berkubah timah.

"Pembangunan ini saya dukung, karena akan menjadi ikon baru di Kota Pangkalpinang Beribu Senyuman,"kata Seketaris Fraksi Partai Golkar

Lebih lanjut, ia juga mengajak seluruh masyarakat Kota Pangkalpinang di tengah kondisi saat ini untuk terus menerapkan Prokes Covid-19.

Di sisi lain, dalam keterangan Nursamsi bahwa proses vaksinasi di Kota Pangkalpinang masih kurang untuk bisa mencapai herd immunity seperti tema yang diusung dalam memperingati Hari Jadi Kota Pangkalpinang.

"Sesuai yang disampaikan dalam paripurna tadi bahwa masyarakat Kota Pangkalpinang yang sudah tervaksin kurang lebih sekitar 100.000 orang, alhamdulilah. Namun untuk mencapai herd immunity kita kekurangan sekitar 6000 vaksin lagi sehingga warga Kota Pangkalpinang bisa melaksanakan kegiatan sosial masyarakat dengan normal," terangnya.

Kemudian, ia juga mengatakan dalam rapat paripurna tersebut membahas beberapa hal misalnya mengevaluasi pembangunan di Kota Pangkalpinang yang harus diselesaikan antara lain: Peningkatan pembangunan infrastruktur publik serta optimalisasi penataan ruang wilayah, peningkatan kualitas lingkungan hidup dan pemanfaatan sumber daya daerah, perbaikan tata kelola pemerintahan dana percepatan reformasi birokrasi.

Pengembangan dan penguatan potensi ekonomi sektor sektor unggulan, peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan dan pengarusutamaan gender, peningkatan daya saing dan pelestarian seni budaya daerah, optimalisasi penanggulangan dan mitigasi bencana serta pemantapan stabilitas keamanan dan ketertiban.

"Kami juga berharap di hari jadi Kota Pangkalpinang ini pihak Pemkot bersama OPD dan masyarakat Kota Pangkalpinang melakukan semacam sinergisitas dalam menanggulangi Covid-19 ini sehingga kasus Covid-19 segera berakhir dan lepas dari kita," harapnya.

Di akhir wawancaranya, Nursamsi pun sempat menuturkan sebuah pantun yakni, "Nganggung bersama menayak dulang; Panganan ditata berdulang Kuningan; Pangkalpinang dikenang, disayang; Visi kotanya beribu senyuman,". (*/PosBelitung/Riki Pratama)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved