Breaking News:

PON XX Papua

Hellyana Pastikan DPRD Provinsi Bangka Belitung Dukung Tambahan Anggaran PON XX

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepulauan Babel (Babel), Hellyana menanggapi pemberitaan hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) DPRD Kabupaten Belitung memba

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Fery Laskari
posbelitung.co/Dok
ILUSTRASI: Para atlet Cabor Panahan Kabupaten Belitung, saat latihan di Halaman Kantor KONI Belitung, Minggu (12/9/2021) .(Posbelitung.co/Dok) 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG  -- Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepulauan Babel (Babel), Hellyana menanggapi pemberitaan hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) DPRD Kabupaten Belitung membahas nasib atlet yang akan berlaga di PON XX dan PPN XVI Papua.

Ia memastikan bahwa anggota DPRD Provinsi Kepulauan Babel khususnya Dapil Belitung tetap mendukung penuh.

Ia juga memastikan anggaran keberangkatan para atlet sudah disetujui dalam rapat banggar bersama TPAD provinsi.

"Menanggapi hasil RDP di DPRD Kabupaten Belitung kemarin terkait anggaran untuk PON. Jadi di banggar itu saya sampaikan kepada Pak Adet selaku Ketua Komisi II supaya mendukung anggaran tersebut," ujarnya kepada Posbelitung.co, Minggu (19/9/2021).

Ia menambahkan DPRD Provinsi Kepulauan Babel telah menyetujui tambahan pagu dana untuk keikutsertaan dalam PON XX dan PPN XVI Papua serta pengiriman kontingen PORTRADNAS VIII sebesar Rp354.468.000.

Pada rapat banggar pertama, Hellyana selaku perwakilan Komisi I telah menyampaikan kepada Ketua Komisi II agar mendukung dan menyetujui tambahan anggaran tersebut.

Lalu, dirinya kembali menyampaikan secara lisan pada rapat banggar kedua.

"Alhamdulillah semuanya disetujui untuk keikutsertaan pada PON Papua ini," katanya.

Sebelumnya anggota Komisi III DPRD Kabupaten Belitung Syukri Gumay menyayangkan RDP yang digelar bersama KONI, Dispora dan perwakilan pengcab tidak menghasilkan solusi.

Padahal terdapat lima atlet asal Belitung yang mewakili Provinsi Kepulauan Babel untuk berlaga di ajang PON XX Papua.

Ia mengakui salah satu kendala masalah anggaran tapi selaku perwakilan rakyat Gumay ingin memperjelas sehingga bisa memberikan dukungan secara politis. (Posbelitung.co/Dede S)
 

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved