Berita Belitung Timur

Capaian Vaksinasi Covid-19 Belitung Timur Capai 47,49 Persen, Butuh Kerjasama Capai Herd Immunity

Ketua Satgas Vaksinasi Kepulauan Bangka Belitung sekaligus Wakapolda Babel Brigjen Umardani mengapresiasi capaian vaksinasi Covid-19

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Bupati Belitung Timur Burhanudin dan jajaran memaparkan capaian vaksinasi ke Ketua Satgas Vaksinasi Provinsi Bangka Belitung Brigjen Umardani dalam Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi di Ruang Rapat Bupati Belitung Timur, Senin (20/9/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Ketua Satgas Vaksinasi Kepulauan Bangka Belitung sekaligus Wakapolda Babel Brigjen Umardani mengapresiasi capaian vaksinasi Covid-19 di Belitung Timur yang sudah berada di angka 47,49 persen.

Bahkan menurutnya capaian itu lebih tinggi dari capaian rata-rata di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di angka 40 persen.

Dia berterima kasih kepada Satgas Vaksinasi Belitung Timur dan juga kepada masyarakat yang sudah mau divaksinasi demi kesehatan bersama.

"Saya yakin Belitung Timur akan cepat tercapai herd immunity atau kekebalan komunalnya karena saya dengar animo masyarakat untuk divaksinasi sangat tinggi di sini," kata Umardani didampingi Bupati Belitung Timur Burhanudin seusai Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi di Ruang Rapat Bupati, Senin (20/9/2021).

Baca juga: Terkait Bayi Dibuang di Garasi Rumah Warga, Sekda Belitung akan Koordinasi dengan Dinsos dan RSUD

Baca juga: Antrean BBM Tetap Panjang, Satu Pekan Terakhir Penyaluran BBM ke SPBU Alami Peningkatan

Diakuinya, butuh kerjasama semua pihak untuk mempercepat kekebalan komunal.

Dikatakannya herd immunity bisa dicapai jika minimal sudah 80 persen dari total sasaran yang sudah divaksinasi dosis pertama.

Umardani menjelaskan bentuk kerjasama dalam percepatan vaksinasi Covid-19  ini yaitu adanya beberapa partai politik yang menggelar vaksinasi untuk masyarakat.

Menurutnya itu bukan sebagai bentuk memihak atau sejenisnya, namun sebagai wujud nasionalisme merek dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan terbebas dari pandemi virus corona.

"Saya ajak semua masyarakat untuk melakukan vaksinasi di faskes terdekat. Semua jenis vaksin itu baik dan bagus. Ingat, vaksin terbaik adalah vaksin yang tersedia," kata  Umardani.

Baca juga: Wajah Muhammad Kece Bonyok Digebuki, Napoleon Bonaparte Marah, Ini Pengakuannya Ketika Agama Dihina

Baca juga: Aksi Perampok di Bandung, Toko Emas Disantroni, Penghuni Melawan Dipukuli Hingga Tewas

Diketahui bahwa sasaran vaksinasi di Belitung Timur adalah sejumlah 101.206 orang.

Sebanyak 48.066 orang atau 47,49 persen sudah divaksinasi dosis pertama dan 17.714 atau 17,5 persen sudah mendapatkan dua dosis vaksin.

Sedangkan untuk booster vaksin moderna bagi tenaga kesehatan sudah mencapai 85,09 persen dari total sasaran 1.060 orang.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved