Breaking News:

Advertorial

Launching Babel Mart Tanjung Binga, Penuhi Kebutuhan Belanja Masyarakat dan Nelayan

Babel Mart melebarkan sayap dengan membuka cabang kelima di Tanjung Binga Kecamatan Sijuk Kabupaten Belitung.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Khamelia
luli
LAUNCHING Babel Mart Tangjung Binga ditandai dengan pemotongan pita dan pelepasan balon oleh Bupati Belitung H. Sahani Saleh dan pemilik Babel Babel Mart Vina Cristyn Ferani pada Sabtu (19/9/2021) lalu. (Posbelitung/suharli) 

POSBELITUNG.CO -- BABEL Mart melebarkan sayap usahanya dengan membuka cabang kelima di Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk Kabupaten Belitung. Lauching Babel Mart Tanjung Binga ditandai dengan pemotongan pita dan pelepasan balon oleh Bupati Belitung, H Sahani Saleh dan pemilik Babel Mart Vina Cristyn Ferani, Sabtu (18/9).

Vina Cristyn Ferani menuturkan, dipilihnya lokasi tersebut karena Tanjung Binga adalah daerah wisata dan belum ada tempat belanja yang lengkap dan nyaman. Oleh karenanya Babel Mart hadir di sini.

“Kebetulan adik saya yang juga salah satu pemilik Babel Mart, Lena dan Apo sekeluarga tinggal dan berbisnis di sini. Kami di sini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan juga nelayan, selain mendukung wisata.” ujarnya Vina, Sabtu (18/9).

Berbeda dari Babel Mart cabang lainnya, Babel Mart Tanjung Binga menyediakan peralatan mancing dan kebutuhan melaut lainnya. Hal itu juga berkenaan karena warga Tanjung Binga mayoritas adalah nelayan.

“Harganya produk yang kami tawarkan tidak mahal, bahkan sama dengan harga di Tanjungpandan. Selain itu kami juga menyediakan kebutuhan sekolah, sembako dan tentunya kami tetap menyediakan pojok UMKM lokal,” ujarnya.

Adanya pojok UMKM diharapkan warga Tanjung Binga dan sekitarnya yang memiliki produk UMKM dapat menitipkan di Babel Mart. “Kami siapkan tempatnya, tokonya, silahkan berjualan sama-sama. Kehadiran kami di sini juga ingin mendukung perekonomian masyarakat lokal. Di sini juga ada 12 pekerja dan mereka adalah warga lokal desa sini,” ucapnya.

Vina menambahkan, sebagai pengusaha lokal dengan brand lokal, ia terus berbenah agar manajemen lebih baik dan profesional. Tujuannya agar pengusaha lokal juga tidak kalah dengan pengusaha dari luar.

“Kami mengapresiasi Bupati Belitung karena beliau mendukung pengusaha-pengusaha lokal. Mungkin beliau melihat kalau pengusaha lokal ini berinvestasi di Belitung keuntungannya untuk di Belitung dan pasti akan diinvestasikan kembali di daerah. Jadi pengusaha lokal juga mendorong kemajuan ekonomi dan perputaran ekonomi di Belitung ini,” ujarnya.

Kehadiran Babel Mart Tanjung Binga diharapkan memberi warna baru, melayani konsumen setiap hari mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 22.00 WIB. Meskipun kondisi ekonomi kurang begitu bagus saat ini akibat adanya pandemi Covid-19, Babel Mart tetap berekspansi. Karena selalu ada peluang di setiap kondisi apapun.

“Dimanapun kami buka cabang, kami datang dengan niat baik. Seperti pesan orang tua, segala sesuatu harus didasari niat yang baik. Kami berharap dapat membantu masyarakat dengan kemudahan berbelanja, jadi tidak perlu jauh-jauh lagi berbelanja ke Tanjungpandan. Jadi kami mohon dukungan dan doanya agar semakin lancar ke depannya,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Belitung, H Sahani Saleh mengapresiasi dibukanya Babel Mart Tanjung Binga. “Kami mendukung orang-orang Belitung yang ingin berinvestasi di Belitung, baik yang sekarang ada di sini maupun kawan-kawan orang Belitung yang ada di luar daerah. Alhamdullilah, seperti kehadiran hotel-hotel saat ini juga diawali oleh orang-orang Belitung yang sukses di luar daerah, kemudian kembali lagi ke Belitung,” ujarnya.

Dan jangan berpikiran orang lain lah yang harus membangun Belitung, tetapi harus orang Belitung lah membangun Belitung. “Karena saya yakin orang Belitung itu mampu mebangun Belitung, satu diantaranya dengan hadirnya Babel Mart ini juga menyerap tenaga kerja lokal,” ujarnya.

Turut hadir dalam lauching Babel Mart Tanjung Bunga Sekda Belitung, H MZ Hendra Caya, owner Babel Mart, tetua adat, Camat Sijuk serta tamu undangan lainnya. (Advertorial/lui)

LAUNCHING Babel Mart Tangjung Binga ditandai dengan pemotongan pita dan pelepasan balon oleh Bupati Belitung H. Sahani Saleh dan pemilik Babel Babel Mart Vina Cristyn Ferani pada Sabtu (19/9/2021) lalu. (Posbelitung/suharli)
LAUNCHING Babel Mart Tangjung Binga ditandai dengan pemotongan pita dan pelepasan balon oleh Bupati Belitung H. Sahani Saleh dan pemilik Babel Babel Mart Vina Cristyn Ferani pada Sabtu (19/9/2021) lalu. (Posbelitung/suharli) (luli)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved