Breaking News:

CPNS Bangka Belitung 2021

Seleksi Kompetensi Dasar CASN Belitung Selesai, Ini Tahapan Selanjutnya yang Dilakukan BKSDM

Seleksi kompetensi dasar (SKD) calon aparatur sipil negara (CASN) yang berlangsung di ruang CAT BKPSDM Kabupaten Belitung

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Peserta tes SKD CASN Belitung saat deteksi wajah menggunakan face recognition, Selasa (14/9/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Seleksi kompetensi dasar (SKD) calon aparatur sipil negara (CASN) yang berlangsung di ruang CAT BKPSDM Kabupaten Belitung, Tanjungpandan berakhir pada Senin (20/9/2021).

Selama sepekan pelaksanaan seleksi ini, Kabid Pengadaan Mutasi, Data, dan Informasi BKPSDM Kabupaten Belitung Rusdi menyatakan secara umum pelaksanaannya berlangsung lancar. Meski diakuinya sempat ada permasalahan teknis yang menyebabkan pelaksanaan ujian mundur pada Sabtu (18/9/2021). 

"Memang sempat ada kendala teknis dari pusat (BKN), ini terjadi tidak hanya di Belitung tapi juga di daerah lain. Sesi pertama mundur, begitu juga sesi berikutnya," ungkap Rusdi kepada Posbelitung.co, Senin (20/9/2021).

Kendala teknis ini hanya berlangsung sehari. Setelahnya pelaksanaan SKD pada seleksi CPNS maupun PPPK non guru berlangsung lancar. 

Setelah selesainya SKD ini, lanjutnya, pihaknya akan menunggu informasi lebih lanjut dari BKN RI terkait peserta yang melewati passing grade dan bisa melanjutkan seleksi kompetensi bidang (SKB). 

Menurutnya, teknis peserta yang akan mengikuti SKB nanti masih sama dengan seleksi CPNS tahun sebelumnya. Yakni merupakan peserta yang melewati ambang batas nilai SKD dengan nilai tertinggi sebanyak tiga kali jumlah formasi yang dibutuhkan. 

"Kalau ada satu formasi, artinya yang mengikuti SKB nanti ada tiga orang dengan nilai tertinggi," jelas Rusdi.

Namun hasil ini juga masih akan menunggu peserta CASN Kabupaten Belitung yang mengikuti tes di luar daerah. 

Selain itu, selama sepekan SKD CASN ini, kata Rusdi, ada sekitar lima peserta yang tak bisa mengikuti seleksi lantaran tertular Covid-19.

Setelah menerima laporan dari peserta tersebut, pihaknya lalu meneruskan laporan tersebut ke BKN. 

"Nanti akan dijadwalkan ulang. Kemungkinan tesnya tidak di Belitung, tapi di lokasi BKN regional yang ada di Pangkalpinang. Kalau terkait jadwal ulangnya, kami juga masih menunggu informasi dari BKN," kata Rusdi. (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari) 

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved