Breaking News:

Berita Belitung Timur

Sepekan Lebih BBM Langka di Belitung Timur, Bupati Ingatkan Masyarakat Harus Jujur  

Sepekan lebih masyarakat di Belitung Timur (Beltim) kesusahan mendapatkan BBM untuk kegiatan sehari-hari. Banyak spekulasi yang berkembang di masyarak

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Fery Laskari
posbelitung.co
Situasi antrian masyarakat di SPBU Padang, Manggar, Senin (20/9/2021). (Posbelitung.co/BryanBimantoro) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Sepekan lebih masyarakat di Belitung Timur (Beltim) kesusahan mendapatkan BBM untuk kegiatan sehari-hari. Banyak spekulasi yang berkembang di masyarakat terkait penyebab kelangkaan minyak ini.

Merespon hal tersebut, Bupati Belitung Timur, Burhanudin merasa prihatin dengan keadaan saat ini. Menurutnya kelangkaan BBM tidak semestinya terjadi karena pasokan dari Pertamina cukup untuk kebutuhan sehari-hari masyarakat di Beltim. Dia menegaskan kepada masyarakat harus mengutamakan sikap jujur dalam masalah ini.

"Prinsipnya dibutuhkan kerjasama dari semua pihak untuk mengatasi kelangkaan ini. Yang paling utama adalah kejujuran dari semua pihak dalam pengelolaan SPBU," tegasnya saat ditemui Posbelitung.co di sela acaranya, Senin (20/9/2021).

Dia mengingatkan setiap pengantri dan pengelola SPBU harus jujur dalam masalah ini. Jangan sampai sudah dua tiga kali mengantri tapi malah bukan untuk dijual ke masyarakat. Hal inilah menurutnya jadi penyebab masyarakat kesusahan minyak.

Dia mengatakan seharusnya hari ini akan mengadakan rapat bersama forkopimda mengatasi masalah ini. Namun, karena hari ini ada kunjungan Wakapolda Babel memantau vaksinasi, rapat paripurna DPRD, dan vicon dengan Wagub Babel sehingga rapat itu harus ditunda.

"Insyaallaah jadinya besok kita akan rapat membahas hal ini. Data-data di lapangan kita kumpulkan dan akan kita carikan solusinya bersama stakeholders terkait," kata Burhanudin.

Dia mengimbau kepada masyarakat agar bersabar dengan kondisi ini. Dia bilang pemerintah tidak akan diam dan akan segera mengambil langkah-langkah strategis agar masalah ini cepat terurai. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved