Breaking News:

Berita Belitung

Wabup Belitung Sebut Kunjungan Dirsismet Puterad Wujud Sinergi Pemda dengan TNI

Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie berterima kasih atas kunjungan Direktur Sistem dan Metode (Dirsismet) Pusat Teritorial Angkatan Darat

Penulis: Dede Suhendar | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Dede Suhendar
Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie menerima cinderamata dari Dirsismet Pusterad Brigjen TNI Achmad Said, Selasa (21/9/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie berterima kasih atas kunjungan Direktur Sistem dan Metode (Dirsismet) Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) Brigjen TNI Achmad Said beserta rombongan pada Selasa (21/9/2021).

Menurutnya selama berdiskusi, Achmad memberikan arahan dan gambaran potensi, hambatan, tantangan pengembangan sebuah daerah ke depan.

"Jadi ini adalah wujud sinergi antara pemda dan TNI yang tujuannya mempercepat akselerasi pembangunan dengan bisa membaca potensi serta tantangan di masa yang akan datang," kata Isyak.

Baca juga: Antrean BBM Tetap Panjang, Pertamina Mengaku Sulpai BBM Aman

Baca juga: Capaian Vaksinasi Covid-19 Lansia Rendah, Ketua Satgassus Babel Sebut Pelayanan Harus Fleksibel

Baca juga: Pria Tak Dikenal Tendang Ustaz saat Ceramah di Batam, Ibu Pengajian Histeris Balas Menyerang Pelaku

Ia mengakui semenjak pandemi Covid-19, tantangan sebuah daerah semakin meningkat seiring perubahan dari teknologi informasi seperti froxy war, berita hoax, upaya mengganti ideologi negara dan lainnya, sehingga dibutuhkan semangat gotong royong dengan TNI, Polri, instansi terkait serta unsur masyarakat.

Menurutnya, dari hasil diskusi, peran TNI bukan hanya menjaga pertahanan dan keamanan negara tapi juga berperan sebagai pondasi yang kuat dalam pembangunan ekonomi.

"Kami mengapresiasi langkah-langkah ditujukan kepada pemda, bagaimana meningkatkan indeks pembangunan manusia sebagai parameter keberhasilan pemda dan lainnya," kata Isyak.

(Posbelitung.co/Dede Suhendar)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved