Breaking News:

Lawan Covid19

PPKM Role Model Penanggulangan Pandemi Covid-19 di Indonesia

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menjadi role model untuk menanggulangi pandemi Covid-19 di Indonesia.

Editor: Fitriadi
posbelitung.co
Bupati Belitung Sahani Saleh beserta jajaran forkopimda melakukan operasi yustisi penerapan PPKM level IV, Rabu (22/7/2021) malam. (Posbelitung.co/Dede S)   

POSBELITUNG.CO, JAKARTA - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menjadi role model untuk menanggulangi pandemi Covid-19 di Indonesia.

Penerapan PPKM dari Level 1 hingga Level 4 di setiap daerah sangat efektif menurunkan kasus Covid-19 di Tanah Air.

Bahkan di Jawa dan Bali sekarang tidak ada lagi PPKM Level 4.

PPKM level tertinggi ini hanya diterapkan di 10 daerah di luar Jawa dan Bali.

Kepala Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19, Alexander Ginting mengatakan PPKM bisa menjadi role model Indonesia dan menjadi salah satu contoh jika PPKM harus terjadi terus-menerus dilakukan meski kasus mengalami penurunan.

"PPKM bisa menjadi penanggulangan, pencegahan, bisa juga mengkontrol supaya tidak ada lonjakan di kemudian hari," kata Alex dalam seminar virtual melalui kanal YouTube FMB9ID, Selasa (21/9/2021).

Alex memaparkan kondisi pandemi setelah diberlakukannya penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berlevel.

Sudah banyak kasus yang turun, dibandingkan pada bulan Juli lalu. Hal ini bisa dilihat dari ketersediaan ruang di rumah sakit.

Menurut Alex, kapasitas bed occupancy rate (BOR) yang tadinya terisi hingga 90 persen, kini berada di bawah 20 persen. Kasus aktif, kata Alex pun turun di bawah 10.000.

"Jawa Bali tidak ada PPKM level 4, yang ada level 3 dan level 2. Pada level 3, menyatakan bahwa angka konfirmasi kasus 50-100 per seratus. Lalu rawat inap juga antara 10-30 perseratus ribu penduduk per minggu," ungkapnya.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved