Breaking News:

Video Belitung

Kondisi BBM di Pulau Belitung Terjadi Antrean Panjang, Ada Surat Terbuka Untuk Presiden Joko Widodo

surat terbuka tujuan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi), tentang kondisi BBM yang terjadi di Negeri Laskar Pelangi.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: nurhayati

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Kondisi kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) berjenis premium, pertalite dan pertamax di Pulau Belitung sudah terjadi sekitar dua pekan belakang. Dampak kelangkaan BBM, membuat antrean di setiap SPBU-SPBU 'mengular'.

Itu terjadi bukan hanya untuk kendaraan roda dua kendaraan saja, tetapi seluruh jenis kendaraan. Berbagai pengerit atau penjual BBM eceran secara dadakan kini bermunculan.

Situasi atau kondisi tersebut, lantas membuat berbagai masyarakat mengeluh dengan keadaan BBM di Belitung. Pemilik akun Facebook Budi Swasta, membuat surat terbuka tujuan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi), tentang kondisi BBM yang terjadi di Negeri Laskar Pelangi.

Surat terbuka yang disertai foto antrean kendaraan BBM panjang itu, ditulis pada akun pribadi nya dan dikomentari oleh beberapa nitizen.

Ketika dikonfirmasi Pos Belitung, Budi Swasta mengatakan, surat tersebut sengaja dibuat sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi BBM di Belitung yang sudah terjadi sejak dua pekan belakang.

"Ini bentuk kepedulian saya, karena terus terang saja, saya tidak ada kepentingan apapun membuat surat itu, murni ikhlas dan peduli," kata Budi Swasta.

Postingan surat terbuka itu, sudah diposting oleh Budi Swasta yang merupakan warga Tanjungpandan, Belitung ini sejak, Rabu (22/9/2021). (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved