Breaking News:

Kasus Azis Syamsuddin

Azis Syamsuddin Menyesal? Dulu Pilih Firli Bahuri Jadi Ketua KPK, Kini Malah Memimpin Penangkapannya

Azis Syamsuddin saat menjadi Ketua Komisi III ikut memilih lima calon komisioner KPK yakni Firli Bahuri, Marwata, Nurul Ghufron, Nawawi dan Lili

Editor: Hendra
Tribunnews/Irwan Rismawan
Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin mengenakan rompi tahanan dihadirkan saat konferensi pers penahanan terhadap dirinya di gedung KPK, Jakarta, Sabtu (25/9/2021) dini hari dan dihadiri langsung oleh Ketua KPK Firli Bahuri 

POSBELITUNG.CO, JAKARTA -  Tanpa pandang bulu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dibawah pimpinan Firli Bahuri menangkap Wakil Ketua DPR RI, Muhammad Azis Syamsuddin di rumahnya saat sedang isolasi mandiri, Jumat (24/9/2021).

Azis Syamsudin diduga terlibat kasus suap perkara di Lampung Tengah yang melibatkannya dan kader partai Golkar, AG (Aliza Gunado).

Azis Syamsudin menyuap penyidik KPK, Stepanus Robin Pattuju (SRP) dan seorang pengacara bernama Maskur Husain (MS).

Kepemimpinan Firli Bahuri di KPK rupanya tak lepas dari peran dan andil seorang Azis Syamsyudin yang saat itu Ketua Komisi III DPR RI.

Baca juga: Azis Syamsuddin Ditangkap Buat Pengalihan Isu, MAKI: KPK Mau Tutupi Keburukan Rencana 30 September

Politisi Partai Golkar ini bahkan ikut memilih Firli Bahuri sebagai Ketua KPK dan komisioner lainnya periode 2019-2023.

Rupanya kini berbalik. Firli Bahuri yang telah memegang kekuasaan di KPK menangkap Azis Syamsuddin yang ikut mengangkatnya sebagai Ketua KPK.

Sabtu (25/9/2021) dini hari, Firli mengumumkan Surat Perintah Penyidikan (Sprindik) atas nama Azis Syamsuddin yang kini menjabat Wakil Ketua DPR RI.

Dalam pengumuman itu, Azis turut dipamerkan.

Sepanjang jumpa pers, Azis yang tampil mengenakan kemeja batik berbalut rompi tahanan seakan 'keok' alias tak berdaya dengan menundukkan kepala sembari berdiri tepat di belakang kursi yang diduduki Firli.

Baca juga: Azis Syamsudin Lagi Isoman Dijemput Paksa KPK, Politisi PDI-P Ini Kaget Singgung Kasus Setya Novanto

Dalam keterangannya, Firli mengumumkan penetapan tersangka Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin atas dugaan pemberi suap terkait penanganan perkara tindak pidana korupsi Kabupaten Lampung Tengah yang ditangani oleh KPK.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved