Breaking News:

Warga Manggar Diterkam Buaya

Jodi Diterkam Buaya saat Cari Timah, Camat Manggar Minta Masyarakat Utamakan Keselamatan

Di satu sisi kita tidak melarang masyarakat menambang. Tapi harus hati-hati karena lokasi itu adalah habitat buaya. Jadi harus saling menjaga

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Khamelia
(Posbelitung.co/ist.BasarnasBelitung)
Tim Basarnas Belitung, Tagana, BPBD Beltim, TNI AL, Bhabinkamtibmas, Satpol PP, dan masyarakat Desa Bentaian saat briefing, Sabtu (25/9/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Camat Manggar Abdul Rachim mengimbau masyarakat mengutamakan keselamatan diri dalam bekerja. Hal ini terkait dengan diterkamnya warga Desa Bentaian Jaya, Manggar oleh buaya saat mencari timah di aliran Sungai Manggar di desa tersebut, Sabtu (25/9/2021) pagi.

"Di satu sisi kita tidak melarang masyarakat menambang. Tapi harus hati-hati karena lokasi itu adalah habitat buaya. Jadi harus saling menjaga jangan sampai terjadi lagi konflik manusia dan buaya ini," kata Abdul kepada posbelitung.co, Sabtu (25/9/2021).

Abdul bilang kejadian ini harus jadi pelajaran bagi yang lain supaya peristiwa ini tidak terjadi lagi ke depannya. Dia mengatakan jangan mentang-mentang harga timah mahal, lantas mengenyampingkan keselamatan diri.

Baca juga: BREAKING NEWS Jodiansyah Diterkam Buaya Kolong Bentaian Jaya Manggar, Sempat Ditolong sang Ayah

Baca juga: Jodi Ditemukan Tidak Bernyawa Setelah Dibawa Buaya Dua Jam

"Mari kita jaga sama-sama keseimbangan antara alam dan manusia. Biar kita tidak saling merugi," kata Abdul.

Sebelumnya diketahui, konflik manusia dan buaya bergulir lagi di Belitung Timur. Kali ini yang menjadi korban adalah seorang pemuda berusia 21 tahun bernama Jodiansyah.

Dia diterkam buaya Sabtu (25/9/2021) pagi saat ingin mencari timah bersama bapaknya di sekitar Desa Bentaian Jaya, Manggar.

Danpos SAR Belitung Rahmatullah Hasyim mengungkapkan Jodiansyah dan bapaknya pergi ke kolong mencari timah pukul 08.00 WIB. Kemudian beberapa saat setelah sampai dan siap turun ke kolong, tiba-tiba buaya langsung menerkam tubuh Jodi.

"Sempat ditolong oleh bapaknya. Tapi cengkeraman buaya sangat kuat sehingga langsung membawa tubuh Jodi ke dalam air. Bapaknya juga kena cakaran buaya itu," kata Rahmatullah kepada posbelitung.co, Sabtu. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved