Breaking News:

Marcus/Kevin Menang, Indonesia Ungguli NBFR 3-0 di Piala Sudirman 2021

Ganda putra tanah air ini menyumbang poin ketiga bagi Indonesia dalam laga perdana Grup C Piala Sudirman melawan NBFR (Rusia).

Editor: Tedja Pramana
tribunnews
Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. 

POSBELITUNG.CO - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengalahkan ganda putra NBFR Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov, Minggu (26/9/2021) malam WIB.

Ganda putra tanah air ini menyumbang poin ketiga bagi Indonesia dalam laga perdana Grup C Piala Sudirman melawan NBFR (Rusia).

Dalam duel yang dilangsungkan di Lapangan 2 Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Marcus/Kevin menang dua gim langsung atas Ivanov/Sozonov dengan skor 21-17, 21-18, dalam tempo 34 menit.

Dengan poin yang disumbangkan oleh Marcus/Kevin, Indonesia kini untuk sementara unggul 3-0 atas NBFR.

Dua poin pertama Indonesia sebelumnya dipersembahkan oleh Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra) dan Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri).

Setelah ini, partai Indonesia vs NBFR berlanjut ke nomor ganda putri. Indonesia diwakili oleh Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, sedangkan NBFR menurunkan Evgeniya Kosetskaya/Ekaterina Malkova.

Jalannya pertandingan Awal gim pertama berjalan dengan ketat. Sempat terjadi skor imbang hingga 2-2 sebelum Marcus/Kevin menjauh 5-2 dari Ivanov/Sozonov.

Sergapan cepat di depan net dan drop shot akurat menjadi andalan Marcus/Kevin untuk mendulang poin-poin tersebut.

Pukulan drop shot kembali menyumbang angka bagi Marcus/Kevin, yang membuat mereka menjauh 8-4 atas juara All England 2016 itu.

Marcus/Kevin merebut interval gim pertama dengan skor 11-7. Kesalahan Ivanov/Sozonov dalam melalukan serve, menjadi keuntungan bagi Minions.

Selepas jeda, Marcus/Kevin sempat memberi dua poin "gratis" untuk lawan akibat kesalahan-kesalahan yang mereka lakukan.

Skor pun berubah menjadi 11-9, mereka masih unggul. Sempat terjadi reli panjang dalam kedudukan 13-12, tetapi akhirnya dimenangi oleh pasangan NBFR, sehingga kedudukan menjadi imbang 13-13.

Setelah bertarung ketat, Marcus/Kevin berhasil mengamankan gim pertama dengan skor 21-17 atas Ivanov/Sozonov.

Memasuki gim kedua, Marcus/Kevin dan Ivanov/Sozonov silih berganti mendulang poin. Skor imbang terjadi hingga kedudukan 5-5. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Piala Sudirman 2021 - Marcus/Kevin Menang, Indonesia Ungguli NBFR 3-0"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved