Breaking News:

Berita Belitung

Erzaldi Rosman: Explore Bangka Belitung Bukan Hanya untuk Pemulihan Pariwisata, Tapi Juga KUKM

Erzaldi meminta, daerah di Bangka Belitung untuk segera membuat event. Sebab jika menunggu Covid-19 selesai, maka waktunya tidak bisa dipastikan.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Eltjandring
BANGKA POS/RESHA JUHARI
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman dengan mengenakan kaus "Jangan Takut Divaksin" dan mengacungkan jempot saat akan disuntik Vaksin Sinovac COVID-19 oleh vaksinator di RSUP Soekarno Hatta, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (15/1/2021). Erzaldi Rosman mendapat suntikan pertama vaksin Covid-19 di Bangka Belitung untuk menandai dimulainya program vaksinasi di Bangka Belitung. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman hadir pada kegiatan Explore Bangka Belitung di Pondopo Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Rabu (29/9/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia (BI) tersebut, sebagai bentuk mendorong keuangan digital di Bangka Belitung, di tengah pandemi Covid-19 yang semakin melandai.

"Explore Bangka Belitung ini bukan hanya untuk membangkitkan sektor pariwisata di Belitung saja, tetapi untuk KUKM (Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) di Bangka Belitung. Agar kejayaan dan ekonomi pariwisata di Bangka Belitung kembali pulih," kata Erzaldi Rosman.

Erzaldi meminta, daerah di Bangka Belitung untuk segera membuat event. Sebab jika menunggu Covid-19 selesai, maka waktunya tidak bisa dipastikan.

Ia menyakini, jika seluruh elemen bergerak untuk memulai kembali mengangkat pertumbuhan ekonomi, maka dengan cepat ekonomi di sektor pariwisata dan KUKM bisa meningkat.

"Maka dari itu saya berharap, seluruh daerah di Bangka Belitung mulai sekarang mulai kembali menyiapkan berbagai event - event. Tetapi tetap dengan mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan Pemerintah," ujarnya.

Sebab, lanjut dia, jika wisatawan ke Belitung hal pertama yang ditanya, soal kasus Covid-19. Perihal tersebut tentu harus diantisipasi.

"Mulai sekarang, promosi harus tetap berjalan, agar pariwisata dan KUKM ini terus berjalan juga," pungkasnya.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved