Breaking News:

Video

Mayat Tanpa Identitas di Belitung Timur Pakai Kemeja Biru, Akhirnya Dimakamkan di Manggar

Saat ditemukan mayat sudah dalam kondisi pembusukan tahap lanjut. Sudah banyak kerusakan pada mayat diakibatkan oleh hewan dan lingkungan laut

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Kamri

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Mayat tanpa identitas yang ditemukan oleh nelayan Desa Baru, Manggar, Kabupaten Belitung Timur pada Rabu (29/9/2021) lalu sekitar pukul 19.00 WIB, kini sudah dikebumikan.

Petugas memakamkannya di perkuburan Desa Baru, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur. 

Mayat itu sudah menjalani visum luar dan beberapa pemeriksaan lainnya.

Kasat Reskrim Polres Belitung Timur, AKP Deddy Nuari mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan identifikasi INAFIS bersama dr Willy Jefri dokter jaga IGD RSUD Belitung Timur, memang sulit menentukan identitas atau sebab kematian dari mayat tersebut.

"Saat ditemukan mayat sudah dalam kondisi pembusukan tahap lanjut. Sudah banyak kerusakan pada mayat diakibatkan oleh hewan dan lingkungan laut. Jadi sulit untuk tahu identitasnya," kata Deddy dihubungi Pos Belitung.co, Kamis (30/9/2021).

Lebih lanjut, Deddy menjelaskan saat ditemukan mayat hanya menggunakan baju kemeja warna biru berbahan jeans dengan label L.O.G.G bermerk H&M tapi sudah tanpa bawahan.

Selain itu, tubuh mayat itu sudah tanpa kepala, tanpa lengan bawah kanan dan kiri, serta kehilangan anggota tubuh kaki kiri bawah dari lutut ke bawah.

"Kami sudah mengambil sampel tulang bagian leher dan tulang kaki untuk pengecekan pembandingan DNA. Dari sampel ini nanti bisa dilacak dengan data fakta yang ada," kata dia. (*)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved