Breaking News:

Mitra Binaan PT Timah Ikut Pameran UMKM Babel Explore 2021 di Tanjung Kelayang, Ajang Promosi Produk

PT Timah Tbk mendukung para mitra binaan untuk mengikuti pameran sebagai ajang promosi produk para UMKM. 

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Novita
Istimewa/Dokumentasi PT Timah Tbk
Mitra binaan PT Timah yang mengikuti pameran UMKM Babel Explore 2021 yang diselenggarakan Bank Indonesia di Pendopo Pantai Tanjung Kelayang, Rabu (29/9/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Tiga Mitra Binaan PT Timah Tbk ikut menyemarakkan pameran UMKM Babel Explore 2021 yang diselenggarakan Bank Indonesia di Pendopo Pantai Tanjung Kelayang, Rabu (29/9/2021) - Kamis (30/9/2021). 

Mitra binaan PT Timah Tbk yang berpartisipasi dalam pameran ini yakni, Sari Jeruk Kunci Mirando, Batik De Simpor dan Pangkal Pewter. 

PT Timah Tbk mendukung para mitra binaan untuk mengikuti pameran sebagai ajang promosi produk para UMKM

Satu dari mitra binaan PT Timah Tbk, yakni Owner Sanggar Batik De Simpor, Ira Afriliana, mengatakan, Batik De Simpor sudah dua kali ikut pameran yang difasilitasi oleh  PT Timah Tbk dalam event pameran di Pulau Belitung.

“Kita sudah lima kali ikut pameran, dan dua diantaranya didukung PT Timah Tbk," kata Ira seperti dalam rilis yang diterima posbelitung.co, Rabu (29/9/2021).

Perajin batik yang berada di Desa Lenggang, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur, itu menyebut, mengikuti pameran Babel Explore merupakan hal positif untuk memasarkan produk mereka.

Selain itu, kegiatan yang dilaksanakan secara virtual dan langsung ini menjadi ajang untuk memperkenalkan produk mereka. 

"Ini salah satu ajang promosi, kita sangat terbantu dan ini dampaknya sangat baik,  setidaknya orang lebih  banyak tahu tentang batik Simpor dengan bermacam motif khas yang ada di Belitung Timur,” ucapnya. 

Sementara itu, mitra binaan kerajinan timah yang memiliki brand Pangkal Pewter PGK, Budi Pramono, mengatakan, ajang Babel Explore sangat baik bagi wadah promosi mereka sebagai perajin pewter.

"Acara ini sangat bagus, apalagi untuk promosi produk, dan memasarkan produk kita," ucapnya.

Perajin asal Pulau Bangka itu mengaku sudah dua kali ikut pameran di Pulau Belitung.

PT Timah Tbk terus berkomitmen untuk mendukung UMKM di tengah pandemi Covid-19.

Selain menggelontorkan biaya permodalan, PT Timah Tbk juga membina dan mempromosikan produk UMKM. (*/Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved