Berita Belitung Timur

PT Timah Tbk Gelar Vaksinasi Covid-19 Gotong Royong bagi Masyarakat Desa Lalang

PT Timah Tbk melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi 50 orang masyarakat Desa Lalang, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: nurhayati
Dok/PT Timah Tbk
Suasana vaksinasi PT Timah di Desa Lalang, Jumat (1/10/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- PT Timah Tbk melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi 50 orang masyarakat Desa Lalang, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur melalui program Vaksinasi Gotong Royong (VGR), Jumat (1/10/2021).

Vaksinasi Covid-19 ini sebagai upaya perusahaan untuk mendorong tercapainya
herd immunity atau kekebalan kelompok, guna memutus penyebaran wabah Covid-19.

Seorang warga Desa Lalang penerima vaksin Harjasmi mengatakan dirinya bersyukur atas adanya program vaksinasi dari PT Timah Tbk, sebab vaksin Covid-19 merupakan salah satu kebutuhan ditengah pandemi ini.

"Alhamdulillah, bagi kami yang belum mendapatkan vaksin, ini sangat membantu," kata Harjasmi seperti dalam rilis PT Timah kepada Posbelitung.co, Jumat.

Menurutnya, saat ini vaksin merupakan suatu kebutuhan mendesak, apalagi merupakan program pemerintah guna memutus penyebaran wabah Covid-19.

Ia menyebutkan, alasan baru melaksanakan vaksin saat ini, karena sempat khawatir atau merasa takut.

Namun ia mengklaim, setelah melihat orang-orang yang telah divaksin itu tingkat imunitasnya cukup tinggi, sebab walaupun terpapar Covid-19 tidak sampai meninggal dunia, ditambah vaksin salah satu syarat untuk berpergian dan lain-lainnya, maka ia ikut dalam vaksinasi  Covid-19itu.

"Saya lihat kawan-kawan yang divaksin lebih nyaman, jadi saya ikut vaksin juga," bebernya.

Harjasmi juga berharap PT Timah Tbk agar terus melaksanakan vaksinasi Covid-19, karena masih ada masyarakat yang belum divaksin, sebab saat ini vaksin merupakan kebutuhan masyarakat.

Suasana vaksinasi PT Timah di Desa Lalang, Jumat (1/10/2021)
Suasana vaksinasi PT Timah di Desa Lalang, Jumat (1/10/2021) (Dok/PT Timah Tbk)

Kades Lalang Radianta Alfiditri mengatakan secara keseluruhan warga desa Lalang yang telah divaksin Covid-19 mencapai 60 persen, namun untuk vaksin dosis lengkap baru sekitar 30 persen.

Maka dari itu ia mengapresiasi PT Timah Tbk, telah mensuport program pemerintah untuk mendorong tercapainya herd immunity.

"Saya atas nama pribadi dan kepala desa mengucapkan terima kasih kepada PT Timah Tbk," katanya.

Menurutnya,  saat ini mereka sedang gencar melaksanakan program pemerintah untuk mencapai herd immunity sebesar 70 persen. Dengan adanya vaksinasi dari PT Timah Tbk itu sangat membantu Pemdes Lalang.

"Kami berharap PT Timah Tbk masih akan melaksanakan vaksinasi di desa kami, untuk mencapai target itu," bebernya.

Radianta Alfiditri menerangkan saat ini di Desa Lalang kasus Covid-19 mulai melandai, hal itu merupakan tingkat kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan cukup tinggi, dan antusias masyarakat ikut vaksinasi juga cukup tinggi.

Selain vaksinasi Covid-19, PT Timah Tbk sebelumnya juga membantu Desa Lalang untuk kebutuhan protokol kesehatan, seperti tempat cuci tangan, masker dan lain-lainnya.

"Suport PT Timah Tbk sangat baik sekali dalam menangani Covid-19, kita tetap harus bersama-bersama menangani wabah ini tidak bisa sendiri," kata Radianta.

(Posbelitung.co/Bryan Bimantòro)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved