Breaking News:

Berita Belitung Timur

Pemuda Berprestasi di Belitung Timur Bakal Dapat Penghargaan Bupati

Di masa pandemi Covid-19 semua serba terbatas. Namun, dengan semangat pemuda, keterbatasan ini bisa diolah jadi sesuatu yang produktif.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Eltjandring
Posbelitung.co/BryanBimantoro
Kadispora Belitung Timur Mathur Noviansyah. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Belitung Timur Mathur Noviansyah mengatakan akan memberikan penghargaan kepada pemuda-pemudi berprestasi di Belitung Timur.

Dia bilang di masa pandemi Covid-19 semua serba terbatas. Namun, dengan semangat pemuda, keterbatasan ini bisa diolah jadi sesuatu yang produktif.

Ia mencontohkan adanya beberapa layanan pesan antar yang memfasilitasi masyarakat yang memilih di rumah saja sebab menghindari Covid-19. Karena adanya pandemi lah fasilitas yang digagas oleh pemuda Belitung Timur ini tercipta.

"Apalagi prestasinya sudah pada taraf nasional. Ini sedang kita proses dan akan diserahkan oleh Pak Bupati nanti mumpung masih dalam Bulan Pemuda ini. Kriteria dan siapa yang bakal mendapatkannya akan kami rapatkan terlebih dahulu bersama tim," kata Mathur kepada posbelitung.co, Minggu (3/10/2021).

Lebih jauh, Mathur bilang bahwa sejauh ini Dispora Belitung Timur tetap menggelar kegiatan yang bertujuan mendorong pemuda-pemudi Belitung Timur untuk lebih banyak bergerak di bidang kewirausahaan, melalui berbagai pelatihan.

"Misalnya 2019 silam kita melaksanakan pelatihan kuliner untuk UMKM, kemudian tahun 2020 di bidang ekonomi kreatif dalam bentuk desain grafis, dan tahun 2021 ini Insya Allah kita adakan pelatihan yang mendukung pariwisata, pertanian, dan UMKM seperti pelatihan untuk menjadi barista," katanya.

Menurut Mathur, negara sudah mengatur dan mengakomodir kepentingan pemuda Indonesia dengan jelas melalui ruang aturan perundang-undangan, yakni Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan.

Dan apa yang dilakukan Dispora Belitung Timur, dalam hal ini tak terlepas dari implementasi UU Kepemudaan tersebut.

"Spektrum kegiatan pemuda itu sangat luas, termasuk di bidang politik. Seperti kemarin pelantikan Duta Pancasila. Jadi kami mengajak pemuda-pemudi di Belitung Timur untuk dapat memanfaatkan saluran-saluran yang ada ini," tutup Mathur.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved