Breaking News:

Berita Belitung Timur

Kronologis Dua Penambang di Belitung Timur Disambar Petir, Pingsan hingga Meninggal Dunia

Sebanyak dua orang menjadi korban sambaran petir di Kelapa Kampit, Belitung Timur, Senin (4/10/2021) pukul 13.30 WIB.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Khamelia
Posbelitung.co/istimewa
Kondisi korban sudah meninggal dunia saat dibawa ke Puskesmas Kelapa Kampit, Senin (4/10/2021) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Sebanyak dua orang menjadi korban sambaran petir di Kelapa Kampit, Belitung Timur, Senin (4/10/2021) pukul 13.30 WIB. Diketahui satu di antaranya meninggal dunia bernama Saptono (49) dan satunya mengalami pingsan bernama Maryono (45).

Koordinator Tagana Belitung Timur Mahroni Hidayat mengatakan keduanya adalah penambang yang sedang mencari timah di lokasi tambang Desa Pembaharuan. Dia mengatakan mereka pergi berempat ke lokasi tambang tersebut pukul 08.30 WIB, dua penambang lainnya adalah Sugiarto (47) dan Rio Apno (27) selamat dari kejadian tersebut. Keempatnya diketahui merupakan warga setempat.

Lalu, kata Hidayat, sekitar pukul 13.30 WIB saat tengah beraktivitas cuaca sudah gerimis disertai guruh dan petir. Kemudian tiba-tiba lokasi tersebut disambar petir. Menurut pengakuan penambang yang selamat, bunyi petir disertai guruh itu cukup kuat.

"Setelah itu, rekan korban melarikan korban ke Puskesmas untuk mendapat pertolongan medis namun nyawa korban tidak bisa tertolong dan dinyatakan meninggal dunia. Sedangkan yang pingsan saat ini sudah sadar dan sedikit mengalami trauma," kata Hidayat dihubungi posbelitung.co, Senin.

Seperti diketahui cuaca di Belitung Timur hari ini sebagian besar hujan dengan intensitas sedang sampai berat disertai dengan petir.

Hidayat mengimbau kepada masyarakat agar waspada dalam cuaca hujan dan usahakan tetap berada di dalam rumah.

"Kami imbau agar masyarakat tetap berada di rumah dalam kondisi hujan apalagi disertai dengan petir. Walaupun bertujuan bekerja, tetap utamakan keselamatan," imbau Hidayat.

Pihak-pihak yang terlibat dalam pertolongan kejadian ini yaitu Polri, Babinsa, Tagana, Satgas Pramuka, dan pihak medis Puskesmas Kelapa Kampit. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved