Breaking News:

Advertorial

Perempuan Lintas Agama ( Pelita ) Belitung Dikukuhkan

Kapus KUB mengukuhkan Pokja Perempuan Lintas Agama Kabupaten Belitung di Blai Pelatihan Aik Pelempang Jaya, Tanjungpandan.

Editor: Fery Laskari
Adel
MELANTIK - Kepala Pusat Kerukunan Umat Beragama Kementrian Agama RI Dr. H. Nafisri M.Pd melantik Pokja Pelita Kabupaten Belitung di Balai Pelatihan Aik Pelempang Jaya, Tanjungpandan, Sabtu (2/10). (POS BELITUNG/ADELINA NURMALITASAR) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Kepala Pusat Kerukunan Umat Beragama (Kapus KUB) Kementerian Agama, Nifasri mengukuhkan Pokja Perempuan Lintas Agama (Pelita) Kabupaten Belitung di Balai Pelatihan Aik Pelempang Jaya, Tanjungpandan, Sabtu (2/10/2021).

Hadir dalam acara tersebut Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Belitung, Ramansyah dan pengurus, Kabid Haji Kanwil Kemenag Bangka Belitung (Babel), Rohim, Ketua MUI Kabupaten Belitung, Anwar DM dan Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Belitung, Syamsir. Selain itu, hadir pula Kepala Desa Aik Pelempang Jaya, Rezali, serta pengurus Pelita Belitung.

Dalam sambutannya, Ketua FKUB Kabupaten Belitung, Ramansyah mengapresiasi semangat para wanita yang bergabung dalam Pokja Pelita. Meski baru terbentuk, mereka mampu menorehkan prestasi setelah karya video terpilih sebagai video kerukunan terbaik secara nasional.
Tak hanya itu, Pokja Pelita juga turut berperan dalam kehidupan bermasyarakat. Seperti turut andil memberikan bantuan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri beberapa waktu lalu. “Luar biasa semangat dan dedikasinya,” puji Ramansyah.

Selain mengukuhkan Pokja Pelita Kabupaten Belitung yang dikomandoi Ratna Lely Pancawati, Kapus KUB Nifasri juga memberikan piagam penghargaan kepada mereka karena telah menggarap video kerukunan terbaik.
Dalam sambutannya, ia menuturkan bahwa pada hari ulang tahun kemerdekaan, pihak Istana Negara membawa gagasan baru yaitu menghadirkan rumah digital Indonesia yang bisa diakses warga negara. Salah satu isinya mengenai konten keagamaan. Makanya kemudian institusi atau organisasi dinaungan Kemenag mengirimkan karya video.

“Yang masuk 413 video, semua konten yang masuk dinilai tim independen serta melibatkan tenaga IT, dan media massa. Satu dari sekian video itu mendapatkan penilaian tertinggi adalah video Pelita Belitung,” katanya disambut tepuk tangan hadirin yang hadir.

Meskipun tak bisa memberikan hadiah, Nifasri menyebut untuk mengobati hal tersebut maka pihaknya datang langsung untuk pengukuhan sekaligus memberikan piagam penghargaan. Ia pun mengapresiasi kerukunan antar umat agama yang hidup harmonis di Pulau Belitung.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Belitung, Vina Cristyn Ferani mengucapkan selamat bertugas kepada Pokja Pelita Belitung. Ia berharap Pokja Pelita bisa membawa kedamaian bagi seluruh umat beragama.
“Kata damai memang sederhana, tapi saat itu telah hilang, bisa meruntuhkan satu negara yang dibangun ratusan tahun. Wanita diciptakan Tuhan dengan kelebihan dan kelembutan, tentu bisa mengkomunikasikan kerukunan untuk kedamaian untuk semua kalangan,” ucapnya.

Menurut dia, serorang wanita sudah berpengalaman mengurus keluarga, suami, dan anak-anak, sehingga tidak diragukan lagi saat harus mengurus orang banyak, terutama untuk tujuan mulia. “Selamat bekerja Pokja Pelita. Jadilah Pelita di hati semua umat beragama di Belitung. Tuhan berkati,” tuturnya. (advertorial/del)

MELANTIK - Kepala Pusat Kerukunan Umat Beragama Kementrian Agama RI Dr. H. Nafisri M.Pd melantik Pokja Pelita Kabupaten Belitung di Balai Pelatihan Aik Pelempang Jaya, Tanjungpandan, Sabtu (2/10). (POS BELITUNG/ADELINA NURMALITASAR)
MELANTIK - Kepala Pusat Kerukunan Umat Beragama Kementrian Agama RI Dr. H. Nafisri M.Pd melantik Pokja Pelita Kabupaten Belitung di Balai Pelatihan Aik Pelempang Jaya, Tanjungpandan, Sabtu (2/10). (POS BELITUNG/ADELINA NURMALITASAR) (Adel)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved