Breaking News:

Cari Bibit Atlet, PT Timah Tbk Dukung Kejuaraan Panahan Piala Bupati Belitung Timur Cup tahun 2021

Persatuan Panahan Indonesia Kabupaten Belitung Timur akan menggelar Kejuaran Panahan Piala Bupati Belitung Timur Cup tahun 2021.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Khamelia
(Posbelitung.co/ist.PTTimah)
Pemberian bantuan oleh PT Timah kepada Panahan Belitung Timur, Rabu (6/10/2021). 

POSBELITUNG.CO --  Persatuan Panahan Indonesia Kabupaten Belitung Timur akan menggelar Kejuaran Panahan Piala Bupati Belitung Timur Cup tahun 2021.

Untuk mendukung kejuaraan ini, PT Timah Tbk menggelontorkan bantuan guna menyukseskan event olahraga tersebut. 
Bantuan itu juga sebagai komitmen PT Timah Tbk dalam mengembangkan sumber daya manusia (SDM) dibidang olahraga, Rabu (6/10/2021).

Ketua Persatuan Panahan Indonesia Kabupaten Belitung Timur, Mathur Novriansyah bersyukur atas bantuan dari PT Timah Tbk, guna mengembangkan olahraga panahan di Belitung Timur baik dalam jangka pendek maupun menengah.

"Alhamdulillah bantuan ini sangat berarti bagi kami, sehingga kami bisa menyelenggarakan kegiatan untuk mengukur capaian prestasi," kata Mathur.

Mathur menyebutkan, dengan adanya kejuaraan itu nantinya bisa membangkitkan keinginan generasi muda untuk ikut dalam olahraga panahan. Menurutnya, bantuan PT Timah Tbk itu sangat berarti, sebab anggaran di Perpani Belitung Timur belum tersedia karena Pengurus Kabupaten baru terbentuk.

"Kita laksanakan kegiatan itu tidak ada bekal apa-apa dari segi dana dan kita mengajukan kerjasama dengan PT Timah Tbk," bebernya.

Kejuaran panahan piala bupati Belitung Timur Cup tahun 2021 akan digelar desember mendatang, sebelumnya sempat direncanakan bulan agustus namun karena masih PPKM Level 4 sehingga ditunda hingga akhir tahun.

Saat ini kata dia, secara kesiapan sumber daya manusia mereka sudah siap, seperti atlit, pelatih, wasit dan sarana prasarana.

Mathur menargetkan kejuaran itu diikuti oleh tim dari Provinsi Bangka Belitung dan bahkan dari luar Provinsi Babel.

"Turnamen ini supaya ada prestasi atlet kita, dan kita ingin ukur kemampuan atlet kita Beltim ini," terangnya.

Ke depan Mathur berharap PT Timah Tbk memiliki tim panahan yang dibina atau bahkan karyawan PT Timah Tbk juga aktif untuk mengembangkan olahraga panahan.

"Kita juga berharap PT Timah Tbk ada aktivitas berkaitan dengan panahan ini, semisal kejuaran PT Timah Cup atau lain-lainnya," tandasnya. (Posbelitung.co/BryanBimantoro/*)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved