Breaking News:

Berita Belitung

Cerita Koordinator KSB Tentang Bantuan Generator Oksigen, Singgung Nama Ahok

Koordinator Komunitas Sosial Belitung (KSB) Ayie Gardiansyah menuturkan banyak pihak yang terlibat demi mewujudkan bantuan generator oksigen

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Khamelia
Pos Belitung/Dede Suhendar
Peresmian rumah oksigen di Rimba Alam Bahagia Desa Kacang Butor, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung, Rabu (6/10/2021). 

POSBELITUNG.CO -- Koordinator Komunitas Sosial Belitung (KSB) Ayie Gardiansyah menuturkan banyak pihak yang terlibat demi mewujudkan bantuan generator oksigen untuk Pulau Belitung.

Awalnya KSB sempat berkomunikasi dengan Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie menyikapi kondisi krisis oksigen pada Agustus lalu.

Sehingga diputuskan Belitung harus memiliki mesin generator agar kejadian tersebut tidak terulang kembali.

"Waktu itu kami menghubungi Pak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan diarahkan ke Roda Mas Grup. Lalu pihak Roda Mas Grup menghubungi Pak Wabup," ujarnya kepada posbelitung.co pada Selasa (6/10/2021).

Tak hanya sampai di situ, beberapa waktu lalu Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengunjui Pulau Bangka dan mendapat informasi dari Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman.

Dukungan kembali muncul dari Panglima TNI mempercepat bantuan generator untuk Pulau Belitung.

Kepedulian para pengusaha lainnya juga turut membantu seperti membebaskan biaya angkut, pembangunan rumah oksigen hingga bantuan listrik dari PLN.

"Begitu lah ceritanya. Nanti oksigen ini untuk sosial dan khusus Covid-19, jangan sampai kejadian kemarin terulang lagi," katanya.

Ayie menambahkan KSB sendiri terbentuk semenjak Maret 2020 membantu pemda dalam penanganan Covid-19 di Belitung.

Sedangkan sumber anggarannya dari sumbangan para donatur dan pengusaha yang peduli.

"Kami bergerak non APBD bahkan kami bantu pemerintah. Seperti bantuan tabung oksigen, membuka tempat karantina, rumah sakit darurat dan lainnya itu semua dibiayai dari donatur," katanya. (posbelitung.co /dede s)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved