Breaking News:

Berita Belitung Timur

Disnaker Belitung Timur Gelar Job Fair 2-3 November 2021

Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, dan UMKM Belitung Timur bakal menggelar bursa kerja atau job fair pada 2-3 November 2021

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Khamelia
(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
Kabid Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja Disnakerkop-UMKM Yusmawati (kanan) didampingi Pejabat Fungsional Pengantar Kerja Disnakerkop-UMKM Hidayah Fiqih Utama ditemui posbelitung.co, Rabu (6/10/2021) di kantornya. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, dan UMKM Belitung Timur bakal menggelar bursa kerja atau job fair pada 2-3 November 2021 mendatang. Job fair ini diadakan terakhir kali pada 2019 lalu dan 2020 tidak dilaksanakan karena adanya pandemi covid-19.

Kabid Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja Disnakerkop-UMKM Yusmawati mengatakan menargetkan akan menggandeng 10 perusahaan dalam job fair kali ini. Sampai sekarang sudah ada enam perusahaan yang berminat untuk mendaftar pada job fair tersebut.

"Job fair ini sebagai upaya kita memfasilitasi tenaga kerja di Beltim yang belum mendapat pekerjaan supaya bisa cepat terserap ke dunia kerja. Kita ingin mengurangi jumlah pengangguran di Beltim yang pada 2020 lalu ada 2.765 orang," kata Yusmawati didampingi Pejabat Fungsional Pengantar Kerja Disnakerkop-UMKM Hidayah Fiqih Utama kepada posbelitung.co, Rabu (6/10/2021) di kantornya.

Yusmawati bilang job fair akan bekerja sama dan digelar di SMKN 1 Manggar sebagai sekolah kejuruan negeri satu-satunya di Manggar. Dia mengatakan seluruh angkatan kerja bisa mendaftar dalam job fair ini disesuaikan dengan klasifikasi lamaran dari perusahaan yang ikut serta.

"Pelamar bisa mendaftarkan diri secara online di jobfair.kemnaker.go.id. Kami tidak menargetkan berapa tenaga kerja yang bakal terserap karena akan disesuaikan dengan jumlah lowongan yang tersedia pada perusahaan peserta," tambahnya.

Sampai saat ini pencari kerja Belitung Timur yang sudah terdaftar di kanal tersebut sejumlah 75 orang. Dia menambahkan perusahaan yang menjadi peserta job fair berasal dari berbagai bidang, seperti jasa, ekonomi, hingga tambang.

"Kami berkomitmen meminimalisir angka pengangguran di Belitung Timur sesuai visi misi bupati dan wakil bupati dalam pembangunan SDM. Jadi bagi pencari kerja persiapkan diri untuk mengikuti job fair tersebut. Misalnya siapkan CV terbaru, surat lamaran, hingga hal-hal kecil seperti pas foto," tutupnya. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved