Breaking News:

Harga Bitcoin Meroket Tembus Rp700 Juta Lebih Per Keping, Begini Prediksi Trennya

Meski pada awal Oktober ini pergerakan harga Bitcoin mulai membaik, namun, nilai ini masih belum bisa menyamai rekor harga tertinggi.

Editor: Jaryanto
infokomputer.grid.id
Bitcoin. 

POSBELITUNG.CO - Harga Bitcoin merangkak naik pada Oktober 2021 ini hingga tembus 50.000 dollar AS atau sekitar Rp712 juta per keping pada sesi perdagangan Selasa (5/10/2021).

Tren itu masih mungkin naik lagi sebesar 4,25 persen ke harga Rp51.364 atau setara Rp732 juta per kepingnya berdasarkan pantauan KompasTekno di situs CoinDesk pada Rabu (6/10/2021).

Kenaikan harga Bitcoin ini agaknya terjadi seiring meningkatnya minat investor terhadap mata uang kripto (cryptocurrency) dengan nilai pasar terbesar ini.

Baca juga: IRT Dirampok Rp400 Juta Raib, Suami dan Bosnya Tertipu, Sandiwaranya Terungkap Ketagihan Judi Online

Baca juga: Molnupiravir Diklaim Obat Covid-19, BPOM Sedang Uji Klinis, Pandemi Berakhir? Ini Kata Epidemiolog

Selain itu, didorong juga oleh sentimen positif pasca perusahaan induk bank US Bank, yakni US Bancorp, mengumumkan peluncuran layanan penyimpanan cryptocurrency untuk mereka yang memiliki dana pribadi di Amerika Serikat dan Kepulauan Cayman.

Meski pada awal Oktober ini pergerakan harga Bitcoin mulai membaik, namun, nilai ini masih belum bisa menyamai rekor harga tertinggi yang sempat dicapai oleh Bitcoin pada April lalu.

Pada sesi perdagangan 14 April lalu, harga Bitcoin mencapai 63.388 dollar AS atau setara dengan Rp924,55 juta per keping.

Baca juga: Harga Timah Melambung Penjualan Motor di Belitung Timur Laris Manis Meski lagi Pandemi Covid-19

Baca juga: Layanan Mempelam Milik UPT Bakuda Babel Wilayah Belitung Ditambah Dua Kali Seminggu

Itu adalah rekor nilai tertinggi baru dalam sejarah Bitcoin.

Kala itu, salah satu penyebab lonjakan harga Bitcoin ialah karena para investor tengah menanti listing sebuah platform perdagangan mata uang kripto asal AS, Coinbase, di bursa saham.

Sempat anjlok ke level 40.000 dollar AS Selain Bitcoin, pada Rabu pagi ini, harga mata uang kripto lainnya juga ikut mengalami kenaikan.

Harga Ethereum misalnya, naik 3,35 persen menjadi 3.489 dollar AS atau sekitar Rp49,7 juta, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Reuters, Rabu (6/10/2021).

Baca juga: Pemerintah Amerika Serikat Terancam Shutdown, Tak Sanggup Lagi Bayar Utang Rp40.129 Triliun

Baca juga: Eks Sekda Tanjunbalai Beberkan Sosok Azis Syamsudin, Punya 8 Orang Dalam di KPK Buat Atasi Kasus

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved