Breaking News:

Berita Belitung Timur

Erin Siswi SMPN 2 Gantung Deg-degan Divaksinasi Covid-19, Berharap Bisa Sekolah Normal Lagi

Erin mengatakan tidak ada paksaan dalam vaksinasi ini. Bahkan dia mengaku sering mencari informasi di mana tempat vaksinasi supaya bisa cepat

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Khamelia
(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
Suasana vaksinasi di SMPN 2 Gantung, Kamis (7/10/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Erin terlihat santai menuju meja pemeriksaan tensi di sekolahnya SMPN 2 Gantung pagi ini, Kamis (7/10/2021). Perempuan 14 tahun itu sekaligus deg-degan karena hari ini dia akan divaksinasi covid-19 dosis kedua.

Ditanyai posbelitung.co, Erin mengatakan tidak ada paksaan dalam vaksinasi ini. Bahkan dia mengaku sering mencari informasi di mana tempat vaksinasi supaya bisa cepat diberi vaksin.

Dia bersyukur akhirnya sekolahnya menyelenggarakan vaksinasi massal hari ini. Dia berpikir bahwa vaksinasi sangat penting di masa pandemi sekarang ini. Menurutnya vaksinasi akan memberi kekebalan tubuh sehingga nanti saat virus corona ingin menyerang tubuh, sudah ada benteng di dalam tubuh yang menghalau virus itu.

"Terlebih bagi siswa sekolah seperti saya. Saya rindu sekali ingin sekolah normal seperti dulu. Makanya ayo semuanya kita jangan takut vaksinasi supaya tercapai herd immunity," kata Erin.

Kepala SMPN 2 Gantung Ahmad Ansori mengatakan jumlah siswa SMPN 2 Gantung yang sudah melaksanakan vaksin berjumlah 149 dari 240 total siswa. 60 siswa di antaranya hari ini mengikuti vaksin dosis kedua dan 89 siswa mengikuti vaksin dosis pertama.

Sebelum dilaksanakan, dia menjelaskan, pihak sekolah sudah berkomunikasi dengan para orang tua atau wali. Karena itu, mereka yang melaksanakan vaksinasi ini sudah mendapat persetujuan orang tua untuk divaksinasi di sekolah.

"Selain dari 149 siswa itu ada yang belum memenuhi syarat vaksinasi hingga ada orang tua yang belum mengizinkan anaknya divaksinasi. Namun demikian kami tetap menargetkan seluruh siswa kami divaksinasi. Kami akan gencarkan lagi edukasi vaksin ini ke para orang tua murid supaya kita bisa adakan KBM secara normal kembali," kata Ansori seraya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terlaksananya vaksinasi ini, seperti kepada Puskesmas Gantung, TNI/POLRI, dan orang tua murid. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved