Breaking News:

Maulan Aklil: Upacara Peringatan Kemerdekaan Indonesia Tumbuhkan Semangat Nasionalisme

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menjadi Inspektur Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI)

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Alza
bangkapos.com
Wali Kota Pangkalpinang Maulana Aklil alias Molen 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menjadi Inspektur Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI) di Halaman Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Selasa (17/8/2021).

Untuk pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) sendiri hanya Pasukan 17 dan 8 tidak ada pasukan 45.

Setelah upacara dilanjutkan mengikuti upacara secara virtual detik-detik proklamasi dari Istana Negara di Ruang Pertemuan OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang.

Upacara Peringatan HUT Ke-76 Republik Indonesia kali ini tampak sederhana, hanya ada  11 pasukan peserta upacara dari berbagai kalangan, mulai dari sekolah dan beberapa organisasi laninnya.

Tampak pula tamu undangan Forkopimda menempatai podium utama, beserta tamu undangan lainnya. Untuk pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) sendiri hanya pasukan 17 dan 8 tidak ada pasukan 45.

"Upacara memperingati HUT RI ini sangat penting, agar semangat nasionalisme tetap tumbuh," ujar Molen.

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil menyebut, meski pelaksanaan upacara dilaksanakan sangat sederhana dan minimalis tapi tanpa mengurangi rasa nasionalisme dan patriotisme kemerdekaan itu sendiri.

Kata Molen, biasa uapacara peringatan HUT Ke-76 Republik Indonesia dilaksankan di alun-alun taman merdeka (ATM) Kota Pangkalpinang.

"Walaupun sederhana tapi tanpa mengurangi rasa nasionalisme dan patriotisme kita agar tetap semangat mengisi kemerdekaan ini, dengan membangun kota kita tercinta atas dukungan serta masyarakat kita," ungkap Molen usai pelaksanaan upacara kepada awak media, Selasa (17/8/2021).

Molen sapaan akrab Maulan Aklil mengatakan meski kemerdekaan kali ini masih berhadapan dengan pandemi covid-19 masyarakat harus tetap semangat menyambut kemerdekaan.

"Untuk masyarakat jangan kalah sama covid-19 ini kita harus tetap berjuang, ini cara kita berjuang bukan lagi berjuang menggunakan senjata untuk berperang justru ini lebih berat bagaimana kita mengontrol diri kita tetap semangat dalam kondisi seperti sekarang ini," katanya.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved