Breaking News:

Molen Ajak Warga Salat Istighosah dan Berdoa Agar Pandemi Segera Berakhir

Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang menggelar Salat Istighosah Qubro sekaligus zikir, doa dan selawat bersama

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Alza
Ist/Humas Pemkot Pangkalpinang
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Pandemi Covid-19 telah mengubah banyak kehidupan bermasyarakat.

Semua masyarakat di dunia berharap, pandemi segera berakhir.

Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang menggelar Salat Istighosah Qubro sekaligus zikir, doa dan salawat bersama, secara serentak dalam upaya menangkal penyebaran Covid-19 di Lingkup Kota Pangkalpinang dan Bangka Belitung (Babel).

Acara yang digelar untuk bermunajat agar Covid-19 segera diangkat Allah SWT itu dilaksanakan di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang, Selasa (24/8/2021).

Pertama-tama diawali Salat Magrib berjamaah terlebih dulu, kemudian dilanjutkan zikir bersama, setelah itu Salat Isya berjamaah, baru doa bersama.

Salat Istighosah Qubro sekaligus zikir, doa dan selawat bersama itu diikuti oleh Forkopimda Kota Pangkalpinang, kemudian Kepala Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pangkalpinang dan para alim ulama lainnya.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menyebut, Salat Istighosah Qubro sekaligus doa bersama ini sengaja dilaksanakan sebab bermunajat kepada Allah SWT agar Covid-19 segera berakhir.

"Protokol kesehatan (Prokes) sudah kita jalankan, beberapa upaya lain untuk menurunkan kasus covid-19 juga terus bersama-sama kita lakukan. Tinggal kita bermunajat dan berdoa meminta kepada Allah SWT agar covid-19 ini segera hilang dari Pangkalpinang bahkan bumi ini," ujar Maulan Aklil kepada Bangkapos.com, Selasa (24/8/2021) malam.

Kata Molen sapaan akrab Maulan Aklil Salat Istighosah Qubro sekaligus zikir, doa dan selawat bersama ini dilaksankan serentak di beberapa masjid di Kota Pangkalpinang.

"Semoga berkah, semoga malam ini doa kita dikabulkan Allah SWT seluruh masjid-masjid musala kita serentak melakukan Salat Istighosah Qubro.

Kita sudah lakukan berbagai cara dan malam ini kita minta kepada Allah, semoga saja Covid di Indonesia di muka bumi ini segera musnah," harapnya.

Menurutnya, inisiatif untuk melaksankan salat Istighosah Qubro itu merupakan pemikiran dari para para alim ulama di Kota Pangkalpinang.

"Kami bersama-sama alim ulama, MUI, DMI, tokoh agama, tokoh masyarakat bersama-sama merencanakan doa ini dan alhamdulillah baru malam ini terlaksanakan pada 10 Muhamaram terkahir malam ini.

Dengan harapan setelah doa bersama serta zikir kita dikabulkan oleh Allah SWT dan kita segera beraktivitas normal kembali," kata Molen.

(Bangkapos.com/Adv/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved