Breaking News:

Molen Inginkan Investasi Masuk Sebanyak-banyaknya ke Pangkalpinang

Kata Molen, tak masalah untuk sementara dari sisi pajak hotel belum terealisasi penuh

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Alza
bangkapos.com
Wali Kota Pangkalpinang Maulana Aklil alias Molen 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menyebutkan, dia ingin investasi di Kota Pangkalpinang dapat masuk sebanyak-banyaknya.

"Terus kita berupaya untuk meningkatkan PAD ini, mulai dari PBB mempermudah investor masuk pajak restoran otomatis semakin banyak investor masuk pajaknya tetap masuk kekita bisa meningkatkan PAD jadi bisa dari segala lini," ungkap Molen.

Kata Molen, tak masalah untuk sementara dari sisi pajak hotel belum terealisasi penuh. Ia tak ingin membebankan beberapa sektor.

"Jangan terlalu memaksakan diri, kita memang mau mengejar target tapi tidak mau menyakiti beberapa pihak, jangan sampai menjadi beban justru harusnya kita bantu jadi untuk sementara tidak masalah," tuturnya.

Sementara, Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Pangkalpinang, Budiyanto menyebutkan, hingga saat ini pajak hotel dan wahan hiburan masih melemah.

Kata Budi hal ini lantaran masih dihadapkan dengan pandemi covid-19.

Menurutnya, hingga pertengahan Agustus kemarin perkiraan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Pangkalpinang sudah terealisasi 62 persen.

"Kalau hotel ini kami masih memaklumi saat kondisi covid-19 ini masih melemah belum normal, wisatawan kita jelas berkurang jadi untuk hotel mau tidak mau memang susah untuk tercapai kalau yang lain inshaAllah tercapai," kata Budi kepada Bangkapos.com, Rabu (1/9/2021).

"Wahana hiburan itu seperti bioskop, timezone, dan tempat-tempat bermain lainnya itu juga masih kecil," tambahnya.

Kendati demikian, Budi mengatakan dari sektor pajak saat ini sudah terealisasi 61,26 persen, dan retribusi daerah 46,93 persen, sehingga jumlah pajak dan retribusi daerah hingga akhir bulan Juli lalu sebesar Rp55,64 Miliar atau 59,14 persen dari target Rp79 miliar PAD 2021 Pemkot Pangkalpinang.

Halaman
12
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved