Breaking News:

Molen Sampaikan Pesan Agar Generasi Muda Tak Lupa Sejarah Kemerdekaan Indonesia

Sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia harus selalu disampaikan kepada generasi muda.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Alza
Istimewa/Humas Pemkot Pangkalpinang
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia harus selalu disampaikan kepada generasi muda.

Tujuannya, agar tertanam dalam diri mereka bahwa memperoleh kemerdekaan butuh perjuangan.

Biasanya, untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, digelar perlombaan khas 17 Agustus.

Tetapi, sehubungan pandemi, tahun 2021 tidak ada kegiatan tersebut.

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil meminta masyarakat untuk tidak melaksanakan perlombaan pada peringatan HUT Ke-76 Republik Indonesia tahun ini.

Molen sapaan akrab Maulan Aklil menegaskan, memang dari pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang tahun ini tidak memperbolehkan perlombaan yang dapat menimbulkan kerumunan.

"Sesuai petunjuk Mendagri memang ditidakan untuk perayaan 17 Agustus, dan ini memang untuk kepentingan kita bersama jangan sampai kasusnya jadi naik terus. Kita juga kasi himbauan untuk tidak ada perayaan 17 Agustus," kata Molen kepada Bangkapos.com, Rabu (18/8/2021).

Kata Molen, perayaan perlombaan memang identik dengan keramaian dan kerumunan hingga diikhawatirkan menibulkan kenaikan kasus.

Bahkan Molen mengatakan, hal tersebut juga sudah diatur oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menerbitkan Surat Edaran (SE) Mendagri tentang Pedoman Teknis Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia Tahun 2021.

"Tanpa menghilangkan rasa cinta Tanah Air, kita dapat merayakan hari kemerdekaan dari rumah, misalnya dengan jenis perayaan virtual saja," sebutnya.

Pada peringatan HUT Ke-76 Republik Indonesia ini Molen meminta agar masyarakat dapat bersama-sama berdoa agar pandemi covid-19 segera usai.

"Mari kita bersama-sama berdoa agar Covid-19 di Pangkalpinang, Indonesia, bahkan dunia tidak ada lagi agar kita dapat beraktivitas normal seperti sediakala, merayakan hari kemerdekaan kita seperti tahun-tahun sebelumnya," tuturnya.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved