Breaking News:

Berita Belitung Timur

MU Bertengger di Puncak Klaseman Grup A Liga Sepak Bola Pelajar Belitung Timur 2021

Hari kedua Liga Sepakbola Pelajar (LSP) yang telah dibuka oleh Bupati Belitung Timur Burhanudin belum lama ini semakin seru

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Khamelia
Ist.Defriyanto
Pemain SSB Mengkubang United saat bertanding melawan SSB Peropa, Rabu (6/10/2021) di Stadion BTP Damar. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Hari kedua Liga Sepakbola Pelajar (LSP) yang telah dibuka oleh Bupati Belitung Timur Burhanudin belum lama ini semakin seru. Pada cabang sepakbola usia 13 tahun yang mempertandingkan semua Sekolah Sepak Bola (SSB) di Beltim menjadi ajang yang paling bergengsi.

Satu SSB anyar yang dirintis oleh kalangan pemuda di Kecamatan Damar sore ini membuat kejutan. SSB Mengkubang United (MU) yang berusia belum sampai satu bulan, berhasil membungkam SSB PEROPA dengan skor telak 5-0 pada pertandingan pertama di Grup A, Rabu (6/10/2021) di Stadion BTP Damar.

Uniknya, empat gol di antaranya dicetak oleh satu orang atas nama Bintang sehingga menjadi quatrrick pertama dalam ajang ini. Kemenangan ini memastikan Mengkubang United bertengger pada puncak klasemen sementara di Grup A.

Kepada posbelitung.co, Rabu (6/10/2021), Manager SSB MU Defriyanto sangat bangga dengan capaian klubnya. Ia juga mengapresiasi kegiatan ini dan mengatakan jika kompetisi ini rutin dilaksanakan, maka mereka akan terus terpacu untuk membina anak-anak usia dini di lingkungan masing-masing agar berprestasi.

"Mengenai kemenangan yang mengejutkan sore ini sebagai motivasi kami untuk terus menang di pertandingan-pertandingan selanjutnya. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan sehingga dapat membentuk satu Sekolah Sepak Bola yang telah lama diidamkan oleh anak-anak di Desa Mengkubang," kata Defriyanto.

Sebelumnya, Bupati Belitung Timur Burhanudin membuka LSP ini pada Selasa (5/10/2021) kemarin. Sebanyak kurang lebih 300 peserta yang terdiri dari pelajar se-Kabupaten Belitung Timur (Beltim) mengikuti lomba Liga Sepak Bola Pelajar (LSP) U-13 dan U-15 serta Kejurkab Tingkat Pelajar tahun 2021.

Burhanudin berharap LSP dan Kejurkab tingkat pelajar ini sebagai ajang pencarian bibit-bibit baru yang bisa mewakili Beltim dalam rangka menghadapi Porprov ataupun kejuaraan lainnya dikemudian hari.

“Harapan kita melalui Kejurkab ini bisa mencari bibit-bibit baru dalam menghadapi Porprov ataupun kejuaraan lainnya, sehingga atlet-atlet kita yang akan kita kirim benar-benar siap,” harap Burhanudin.

Dalam Kejurkab tingkat pelajar kali ini melombakan tujuh cabang olahraga yang meliputi Sepakbola, Bulutangkis, Renang, Tenis Meja, Pencak Silat, Senam serta Panahan. Cabor Panahan merupakan cabor baru yang diperlombakan pada Kejurkab Tingkat Pelajar Tahun 2021 ini.

Oleh karena itu, Aan sapaan akrab Burhanudin berharap olahraga Panahan bisa diminati oleh pelajar, bukan tanpa sebab, menurutnya olahrga Panahan merupakan salah satu olahraga yang memperebutkan banyak mendali emas di ajang Porprov Babel.

“Cabor baru di Kejurkab yaitu Panahan, dan mudah-mudahan banyak atlet yang mengikuti dan meminati cabor Panahan di Beltim ini, karena mendali emas yang diperebutkan di Porprov sangat banyak, mudah-mudahan anak-anak kita tingkat SMP, SMA dan dari Umum bisa mencintai dan meminati olahraga ini,” ucapnya. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved