Breaking News:

Berita Bangka Belitung

Satpol PP dan BNNK Belitung Lakukan Razia di Penginapan, Antisipasi Narkoba dan Tindakan Asusila

Satpol PP Kabupaten Belitung bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten Belitung melakukan razia di beberapa penginapan di Tanjungpandan.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Eltjandring
Pos Belitung/Disa Aryandi
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kabupaten Belitung bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Belitung, Rabu (6/10/2021) malam melakukan razia di beberapa penginapan di Tanjungpandan, Belitung. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Belitung bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Belitung melakukan razia di beberapa penginapan di Tanjungpandan, Rabu (6/10/2021) malam.

Penginapan yang dicek oleh petugas gabungan ini antara lain Penginapan Sriwijaya, Kezia dan beberapa penginapan serta kontrakan di Jalan Pak Mangga, Tanjungpandan.

Razia tersebut dilakukan, untuk mengantipasi penyewa penginapan yang bukan suami istri.

Sebagai bentuk melakukan pendataan dan pengecekan kepada masyarakat yang bukan suami istri berada dalam satu penginapan.

"Sasaran kami malam ini penginapan, jadi kami melakukan pengecekan apakah ada warga yang berada di dalam satu kamar, bukan suami istri. Tapi dari hasilnya tidak ada," kata Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Kabupaten Belitung Abdul Sani kepada posbelitung.co, Rabu (6/10/2021) malam.

Pada razia tersebut, petugas ini melakukan pengecekan satu per satu ke kamar penginapan yang disewa penghuni. Saat menjumpai tamu yang menyewa kamar, maka langsung dilakukan pemeriksaan.

Terutama penyewa penginapan itu diminta harus menunjukkan KTP atau identitas domisili. Apalagi tidak bisa menunjukan identitas tersebut, maka akan dilakukan pendataan.

"Awalnya kami sudah mengerahkan tim deteksi dini, sehingga pada malam hari kami kembali untuk melakukan pemeriksaan. Ya semua berjalan dengan lancar," ujarnya.

Kata dia, untuk melakukan kegiatan razia identitas tersebut, baru dilakukan kembali oleh Satpol PP lantaran selama ini fokus pada penerapan PPKM di Kabupaten Belitung.

"Jadi waktunya terbagi. Tapi ini kami akan fokus kembali. Kami juga mengingatkan kepada pemilik penginapan, agar tidak menerima tamu atau penyewa yang bukan suami istri," jelasnya.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved