Breaking News:

Berita Belitung Timur

Wabup Khairil Dorong PKK Belitung Timur Sentuh Kepentingan Masyarakat

Khairil ingin para kader PKK dari tingkat kabupaten, kecamatan, hingga desa mampu aktif dan berkegiatan kembali demi meningkatkan daya ekonomi

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Khamelia
(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
Foto bersama usai pembukaan Jambore PKK Beltim oleh Wabup Khairil Anwar, Kamis (7/10/2021) di Auditorium Zahari MZ, Manggar. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Wakil Bupati Belitung Timur Khairil Anwar mendorong Gerakan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Belitung Timur dalam mewujudkan 10 program pokok PKK. Apalagi menurutnya kesejahteraan keluarga menjadi dampak pandemi yang paling terasa di masyarakat.

Khairil ingin para kader PKK dari tingkat kabupaten, kecamatan, hingga desa mampu aktif dan berkegiatan kembali demi meningkatkan daya ekonomi masyarakat, utamanya perempuan.

"Di acara ini para kader PKK seluruh Belitung Timur bisa bertukar pengalaman, informasi, menambah wawasan pengetahuan, keterampilan, dan kreativitas dalam menjalankan 10 program pokok PKK dengan baik. 10 program pokok itu di antaranya adalah gotong royong, kelestarian lingkungan hidup, sandang, pangan, hingga kesehatan yang sangat erat dengan masalah kita saat ini yaitu covid-19," kata Khairil ditemui posbelitung.co seusai membuka Jambore PKK Belitung Timur, Kamis (7/10/2021) di Auditorium Zahari MZ, Manggar.

Wabup Khairil mengapresiasi kegiatan Jambore PKK Belitung Timur yang diisi dengan perlombaan yang sejalan dengan pelaksanaan 10 program pokok PKK yang juga tetap menerapkan protokol kesehatan.

Di tempat yang sama, Ketua PKK Belitung Timur Purwenda Puspitasari mengatakan momentum jambore ini sebagai ajang silaturahmi para kader PKK. Menurutnya peranan PKK cukup penting saat ini dalam mengedukasi perempuan-perempuan agar menerapkan protokol kesehatan.

Pada jambore ini pihaknya mengambil tema 'Melalui Jambore Kader PKK, Kita Tingkatkan Peranan Kader PKK di Masa Pandemi'. Tema itu dimaksudkan mendorong kader PKK utamanya di tingkat desa agar lebih gencar melakukan sosialisasi penanganan dan pencegahan covid-19.

"Saat ini pemerintah sedang gencar melakukan vaksinasi covid-19. Kader PKK di desa bisa ambil bagian yakni mengajak warga yang belum divaksinasi agar bisa divaksinasi supaya bisa tercapai kekebalan komunal," kata Purwenda.

Lebih jauh Purwenda bilang bahwa 10 program pokok PKK bakal terus digencarkan demi menyejahterakan keluarga-keluarga di Belitung Timur.

"Semua pihak harus bersinergi dalam mewujudkan itu semua. Karena kalau hanya satu sisi yang bergerak, akan lama terwujudnya. Mari kita satukan tenaga dan pikiran demi Belitung Timur yang maju," pesan Purwenda. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved