Breaking News:

Erzaldi Rosman

Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Berikan Apresiasi kepada KASAL Laksamana TNI Yudo Margono

Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman, Jumat (8/10/2021) hadir pada acara pembukaan musyawarah nasional (Munas) ke-II Asosiasi Pemerintah Daerah

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Khamelia
IST/dok Diskominfo Babel
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono bersama Gubernur Babel Erzaldi tiba di bandara H AS Hanandjoeddin, Belitung Kamis (7/10/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman, Jumat (8/10/2021) hadir pada acara pembukaan musyawarah nasional (Munas) ke-II Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir seluruh Indonesia (Aspeksindo) yang terlaksana di KRI Semarang 594.

Erzaldi memberikan apresiasi kepada Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, lantaran sudah melakukan dua kegiatan di Belitung 

Yaitu kegiatan pendaratan khusus intai amfibi korp Marinir TNI-AL, dan memberikan fasilitas kegiatan Munas ke-II Aspeksindo di KRI Semarang 594.

"Kami berharap, dengan adanya ini perhatian dan kemitraan dari TNI-AL, terhadap daerah-daerah pesisir dan kepulauan  akan terus dapat dilaksanakan dengan TNI-AL," kata Erzaldi kepada Posbelitung.co.

Apalagi, kata dia kematraan laut sangat memberi dampak pertumbuhan dan perkembangan suatu daerah. 

"Ini juga diharapkan, kerjasama antar mitra laut dengan kepulauan di pesisir ini terus ditingkatkan. Sehingga kami berharap ada percepatan pembangunan yang diselaraskan, dengan pembangunan ketahanan dan pertahanan negara kita dari segi keamanan," ujarnya.

Ia berharap, rapat kerja - rapat kerja yang dilakukan Aspeksindo bisa dilakukan secara bersama-sama.

"Seperti yang sudah disampaikan pak KASAL, beliau tidak keberatan apabila melakukan rapat di atas KRI. Ini merupakan sambutan yang sangat luar biasa, sehingga kepala daerah lebih terbuka wawasan nya," jelasnya.

Tidak saja, lanjut dia, wawasan tentang pengembangan satu daerah, namun ikut serta dalam mengembangkan ketahanan dan pertahanan.

"Tentunya bermitra dengan TNI-AL untuk keamanan negeri kita, baik itu level Provinsi maupun Kabupaten," bebernya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved