Breaking News:

Live Report

Kunjungan Ketua DPRD Bangka Belitung ke SMA Negeri 2 Tanjungpandan

Pada kesempatan itu, Herman Suhadi menyampaikan rencana pembangunan sekolah menengah kejuruan (SMK) di Kecamatan Membalong.

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Kamri

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Ketua DPRD Kepulauan Bangka Belitung Herman Suhadi mengunjungi SMA Negeri 2 Tanjungpandan, Jumat (8/10/2021).

Pada kesempatan itu, Herman Suhadi  menyampaikan rencana pembangunan sekolah menengah kejuruan (SMK) di Kecamatan Membalong.

"Itu usulan dari kita sebagai anggota DPRD Bangka Belitung karena kita menilai dan mendapat masukan dari masyarakat di sana hanya tersedia satu sekolah menengah," kata dia.

Padahal, lanjut Herman, di kecamatan itu ada lima SMP sehingga lulusan SMP sulit ditampung di satu sekolah menengah. Sedangkan untuk melanjutkan pendidikan ke sekolah di Tanjungpandan, jarak mencapai 53 kilometer membuat siswa tak masuk dalam zonasi.

"Sehingga ada informasi dari masyarakat, anak kami tidak sekolah. Oleh karena itu menjadi perhatian kita, kita merencanakan ada pembangunan SMK baru di Desa Lassar, Membalong," jelas dia. (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved