Breaking News:

Berita Belitung Timur

Nenek-nenek 91 Tahun Ikut Vaksinasi PDI Perjuangan dan Rudi Center, Fezzi : Bisa Jadi Contoh

Ada seorang nenek-nenek berusia 91 tahun di Desa Padang, Manggar yang mengikuti vaksinasi covid-19.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Khamelia
Posbelitung.co/ist.DPCPDIPBeltim
Nenek-nenek usia 93 tahun yang ikut vaksinasi dari PDIP, Sabtu (9/10/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - DPC PDI Perjuangan dan Rudi Center kembali menggelar vaksinasi massal kepada masyarakat Belitung Timur. Kali ini merupakan vaksinasi dosis kedua yang mana dosis pertamanya sudah dilaksanakan pada pekan pertama September 2021 lalu.

Ketua DPC PDI Perjuangan Fezzi Uktolseja mengatakan ada yang unik dalam vaksinasi kedua ini. Ada seorang nenek-nenek berusia 91 tahun di Desa Padang, Manggar yang mengikuti vaksinasi covid-19. Fezzi bilang ini menunjukkan antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti vaksinasi ini.

"Ada nenek-nenek usia 91 tahun bernama Lusiana diantar anaknya vaksinasi. Ini bisa jadi contoh kita yang usianya di bawah beliau supaya juga mau divaksinasi supaya kekebalan tubuh meningkat dalam menghadapi masa pandemi covid-19," kata Fezzi kepada posbelitung.co, Sabtu (9/10/2021).

Menurutnya, kemauan Lusiana vaksinasi di umur yang sudah tua bisa jadi contoh bahwa menjaga kesehatan adalah hal yang utama. Lebih dari itu, dengan vaksinasi juga bakal menjaga orang lain di sekitar.

PDI Perjuangan dan Rudi Center menyiapkan dua ribu dosis vaksin hari ini yang diselenggarakan di seluruh kecamatan di Belitung Timur.

Fezzi bilang vaksinasi ini akan ada dua gelombang yaitu hari ini dan nanti tanggal 26 Oktober 2021. Pada tanggal itu akan dilaksanakan serentak di seluruh Bangka Belitung sama seperti penyelengaraan awal pekan September 2021 kemarin.

Vaksinasi covid-19 ini dinilai Fezzi sangat penting demi menciptakan kekebalan tubuh bagi seseorang. Dengan vaksinasi, setiap orang menjadi ada tameng di dalamnya ketika ada virus aktif corona masuk, bisa langsung dihalau oleh pertahanan tubuh.

"Kita ingin agar pandemi ini segera jadi endemi agar pemulihan ekonomi dan pembangunan kita bisa lebih maju. Yuk, ajak teman, saudara, dan keluarga yang belum divaksinasi agar menuju faskes terdekat untuk mendapatkan vaksinasi," ajak Fezzi. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved