Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Walau Kasus Covid-19 Melandai, Pol PP Tetap Sosialisasikan Prokes

Kasus Covid-19 mulai menunjukkan tren penurunan dalam sebulan terakhir. Hal ini menjadi kabar baik bagi seluruh masyarakat agar bisa beraktivitas seca

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Fery Laskari
istimewa
Anggota Satpol PP Beltim saat memberikan sosialisasi prokes kepada pedagang belum lama ini. (Ist/Satpol PP) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -  Kasus Covid-19 mulai menunjukkan tren penurunan dalam sebulan terakhir. Hal ini menjadi kabar baik bagi seluruh masyarakat agar bisa beraktivitas secara normal kembali ke depannya.

Walaupun sudah menurun, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Belitung Timur (Beltim) tetap melaksanakan sosialiasi dan operasi yustisi disiplin protokol kesehatan. Menurutnya hal ini sesuai dengan amanah  Peraturan Bupati Nomor 44 Tahun 2020 tentang penegakan dan disiplin protokol kesehatan.

"Kita harus bersyukur tren Covid-19 menurun di Beltim. Tapi kita tetap harus waspada dan jangan lengah atas protokol kesehatan. Tahun ini sudah 14 kali kita melakukan operasi yustisi dan enam kali lagi akan kita lakukan dalam waktu tiga bulan ke depan," kata Kasatpol PP Belitung Timur, Zikril saat ditemui Posbelitung.co, Sabtu (9/10/2021).

Dalam setiap operasi yustisi, Zikril menekankan pada anggotanya agar berpatroli secara humanis dan mengedepankan preventif. Hal itu supaya membangun kesadaran masyarakat secara alami tanpa adanya kekerasan.

Selain operasi yustisi di beberapa tempat publik,  Satpol PP Beltim juga memasang dan menyebar spanduk ,pembinaan dan penyuluhan di tempat hiburan, acara hajatan, pasar, dan aktifitas remaja dan pelajar.

Lebih jauh dia juga menyosialisasikan program pemerintah yaitu percepatan vaksinasi Covid-19. Sebab menurutnya vaksinasi adalah salah satu usaha agar kekebalan tubuh meningkat dan tidak mudah terpapar Covid-19.

"Mari kita bekerja sama memerangi covid-19 yang saat ini sudah mulai melandai. Semoga segera ditetapkan sebagai endemi dan kita bisa beraktivitas normal kembali," harap Zikril. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved