Breaking News:

Berita Belitung Timur

Wagub Fatah Apresiasi Capaian Vaksinasi di Belitung Timur, Bisa Percepat Pemulihan Ekonomi

Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah mengapresiasi antusias masyarakat Gantung yang dengan kesadaran diri ikut dalam vaksinasi.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Eltjandring
(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
Wagub Abdul (baju putih) saat memantau vaksinasi bersama Kapolsek Gantung AKP Wawan Suryadinata dan Ketua DPD Partai Nasdem Belitung Timur Talafudin, Minggu (10/10/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan Polsek Gantung bersama Partai Nasional Demokrat (Nasdem) di Halaman Polsek Gantung, Belitung Timur, Minggu (10/10/2021).

Di sana dia mengapresiasi antusias masyarakat Gantung yang dengan kesadaran diri ikut dalam vaksinasi tersebut.

Secara statistik dia mengapresiasi capaian vaksinasi di Belitung Timur yang sudah mencapai 60,47 persen lebih tinggi dari rata-rata Babel yaitu 54,05 persen. Namun demikian, capaian vaksinasi Babel juga masih lebih tinggi dari tingkat nasional yaitu 46,52 persen.

Ditemui posbelitung.co di sela kegiatan, Fatah bilang percepatan vaksinasi akan mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat di Kepulauan Bangka Belitung.

Dia optimis jika semua masyarakat sudah divaksinasi, maka pertumbuhan dan aktivitas masyarakat akan bergeliat kembali sebagaimana sebelum pandemi Covid-19.

"Dari 1-9 Oktober 2021, kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kepulauan Bangka Belitung cenderung melandai. Angka positif 381 orang, sembuh 754 orang, dan kasus meninggal 15 orang. Jauh dibandingkan pada minggu-minggu sebelumnya. Hal ini tidak lepas dari gencarnya pelaksanaan vaksinasi sehingga kekebalan masyarakat atau herd immunity meningkat," kata lelaki yang akrab disapa Pateng itu.

Dia menargetkan bahwa paling lambat Desember 2021 seluruh sasaran di Babel yaitu 1.137.824 orang sudah mendapatkan vaksin yang saat ini baru 603.639 orang yang menerimanya. Dia berharap kesadaran masyarakat terus meningkat dan merasa bahwa vaksinasi ini sesuatu yang penting.

"Kalau kemarin kita masih berada di peringkat nasional rangking empat. Saya melihat dengan kondisi saat ini mungkin bisa merangkak naik lagi ke rangking tiga atau dua nasional," tambah Pateng.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved