Breaking News:

Berita Belitung

Yuk Ikutan Lomba Esai Pemuda, Bisa Dapat Hadiah Jutaan Rupiah Loh

DPD KNPI Kabupaten Belitung mengadakan lomba menulis esai bagi para pemuda Bangka Belitung.

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: nurhayati
Dok/KNPI Belitung
DPD KNPI Kabupaten Belitung mengadakan lomba menulis esai bagi para pemuda Bangka Belitung. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- DPD KNPI Kabupaten Belitung mengadakan lomba menulis esai bagi para pemuda Bangka Belitung. Lomba ini digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93.

Para pemuda dapat menuliskan esai bertema Aktualisasi Peran Pemuda Indonesia dalam Pembangunan Daerah di Era Digitalisasi.

Para pemenang nantinya berkesempatan mendapatkan hadiah hingga jutaan rupiah. 

Wakil Ketua DPD KNPI Belitung Bidang Komunikasi dan Informatika Oky Surya mengatakan lomba ini dipersembahkan bagi pemuda yang memiliki passion menulis, serta ingin menuangkan gagasannya untuk pembangunan daerah secara berkelanjutan di era digital ini. 

“Lomba esai pemuda ini bertujuan untuk memfasilitasi teman-teman pemuda dalam menuangkan ide dan gagasannya untuk daerah secara berkelanjutan dalam bentuk karya tulis yang dapat dibaca oleh semua kalangan,” katanya, Minggu (10/10/2021). 

Menurutnya, kegiatan ini juga sebagai media menyuarakan kegelisahan-kegelisahan pemuda terkait fenomena sosial yang terjadi di sekitar.

Baca juga: Wali Kota Pangkalpinang Molen Merinding saat Lepas Refa Ikut Olimpiade Sains Junior Internasional

Baca juga: Wagub Bangka Belitung Apresiasi Capaian Vaksinasi di Belitung Timur

Baca juga: Polsek Gantung dan Partai Nasdem Kolaborasi Gelar Vaksinasi Covid-19, Upaya Genjot Capaian Vaksinasi

Terutama di masa pandemi Covid-19 saat pertemuan fisik dibatasi, maka lomba menulis ini diharapkan mampu menjadi media pemuda menyuarakan aspirasi secara konstruktif untuk kemajuan daerah. 

Sementara itu, Ketua Panitia Muhammad Ihsan Saputra mengatakan syarat atau ketentuan lomba yaitu, berumur 16-30 tahun dan berdomisili di Bangka Belitung.

Peserta juga harus mengikuti akun media sosial KNPI Belitung.

"Kalau syarat sudah sesuai, teman-teman pemuda sudah bisa mengikuti Lomba Esai Pemuda ini secara gratis. Tinggal sesuaikan karya tulis kalian dengan tema dan pilih salah satu sub tema yang tersedia," kata Ihsan.

Peserta dapat mengumpulkan karyanya sampai batas 20 Oktober mendatang. Total hadiah yang menanti peserta sebesar Rp6 juta untuk 5 pemenang.

Dia menambahkan, peserta hanya bisa mengirimkan satu tulisan yang dikirimkan diketik di Microsoft Word menggunakan kertas format A4, spasi 1,5, jenis huruf arial dengan ukuran 11 dan maksimal 700 - 1.000 kata. 

"Peserta juga melampirkan foto pribadi dan biodata. Tulisan yang dikirim tidak memenuhi unsur kategori seperti plagiat, hoaks, SARA, serta tulisan dikirim dengan Format nama lengkap, asal kota atau kabupaten, sub tema, judul tulisan," jelas Ihsan.

Untuk informasi lebih lengkapnya peserta bisa mengakses tautan https://bit.ly/DaftarLombaEsaiKNPI dan  karya yang layak juga akan dipublikasikan melalui website resmi KNPI Belitung.

(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari) 

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved