Breaking News:

Advertorial

Kota Manggar Tumbuh Bersama Wirausaha dan UMKM

Puncak peringatan hari ulang tahun ke-150 kota Manggar, kabupaten Belitung Timur dihadiri oleh wakil menteri Agraria Tata Ruang / Badan Pertanahan.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Fery Laskari
Bryan
PEMOTONGAN PITA - Bupati Belitung Timur. Burhanudin, didampingi sejumlah pejabat, meotong pita simbolis pengiriman madu satu ton ke Jambi dalam Peringatan Hari Jadi ke-150 Kota Manggar, Sabtu (9/10). (Pos Belitung/Bryan Bimantoro) 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-150 Kota Manggar, Kabupaten Belitung Timur, pada Sabtu (9/10/2021), dihadiri oleh Wakil Menteri Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Surya Tjandra. Kedatangan Wamen ATR/BPR, Surya Tjandra, disambut Bupati Belitung Timur, Burhanudin dan Wakil Bupati Belitung Timur, Khairil Anwar, beserta forkopimda di kantor Camat Manggar.
“Selamat Ulang Tahun Kota Manggar. Semoga ke depannya bisa terjaga dan masyarakatnya lebih sejahtera. Untuk di masa pandemi ini, semoga kita bisa melewatinya dengan semangat dan mampu memulihkan ekonomi masyarakat,” ucap Surya.

Peringatan Hari Jadi Kota Manggar Tahun 2021 ini mengangkat tema “Tangguh Menghadapi Pandemi Covid-19 dan Tumbuh Bersama Wirausaha dan UMKM”. Menurut Bupati Belitung Timur, Burhanudin, tema tersebut memiliki arti mengajak seluruh lapisan masyarakat dan wirausahawan agar bisa memulihkan ekonomi pascapandemi, dengan produk-produk kreatif wirausaha.

“Selamat Hari Jadi ke-150 Kota Manggar. Teruslah berdiri kokoh menghadapi segala rintangan dan tumbuh bersama kemakmuran dan kesejahteraan masyarakatnya,” kata Burhanudin dalam sambutannya.
Ia berharap, semua pihak bekerja dengan hati. Juga segala ikhtiar yang dilakukan untuk memajukan Kota Manggar dapat menyejahterakan masyarakatnya, meningkatkan infrastrukturnya, membuat kota ini menjadi lebih nyaman, tertib, aman, lebih sehat, dapat terus berjalan lancar, diridhoi dan dirahmati Allah SWT.

“Di Hari Jadi Kota Manggar ini, menjadi momen penting bagi Pak Camat untuk berkoordinasi dengan kades dan perangkatnya dalam rangka merangkul dan membangkitkan ekonomi, budaya dan menata Kota Manggar menjadi lebih baik. Kepada seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah), mari bersinergi dengan baik dengan melihat bahwa Kota Manggar adalah cerminan ibu kota kabupaten. Tata kelola kebersihan dan penyelenggaraan pemerintahan dan tata kelola memberi yang terbaik untuk masyarakat, harus dikedepankan. Mari kita hilangkan persoalan yang ada dalam menata kehidupan mengurus masyarakat,” jelas Burhanudin
Pelayanan Humanis

Camat Manggar, Abdul Rachim, mengatakan, pada peringatan Hari Jadi ke-150 Kota Manggar, pihaknya mencoba untuk bertransformasi dalam memberikan pelayanan yang humanis dan sosiologis kepada masyarakat.
“Hadirnya Warkop Paten (Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan) Kecamatan Manggar, Pundok Bace Digital Kecamatan Manggar, mesin air siap minum dengan sistem PLTS, serta Komunitas Manggar Berdaya berjumlah 273 anggota dengan bermacam-macam produk UMKM di dalamnya, salah satunya pengiriman madu teran asli Belitung Timur, diharapkan ke depan program tersebut bisa memberikan dampak positif secara ekonomi bagi masyarakat,” kata Abdul Rachim.

Pada peringatan kali ini yang masih dalam kondisi menghadapi pandemi Covid-19, dia mengajak masyarakat bersama-sama tetap menjaga protokol kesehatan, dengan harapan kondisi akan segera kembali normal.
“Di masa pandemi ini, diharapkan membawa masyarakat lebih kreatif untuk mengembangkan usahanya. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan daya saing produk UMKM, serta meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian ekonomi masyarakat,” ucapnya.

Pada momen peringatan Hari Jadi ke-150 Kota Manggar, Bupati Belitung Timur, Burhanudin, memotong pita tanda pengiriman satu ton madu Manggar ke luar daerah, peluncuran (launching) Warkop Paten dan Pojok Baca Digital Kecamatan Manggar, penyerahan gasing dari Lembaga Adat Melayu, penyerahan hadiah secara simbolis lomba menulis dan penyerahan bantuan mesin penyuling air. (*/advertorial)

PEMOTONGAN PITA - Bupati Belitung Timur. Burhanudin, didampingi sejumlah pejabat, meotong pita simbolis pengiriman madu satu ton ke Jambi dalam Peringatan Hari Jadi      ke-150 Kota Manggar, Sabtu (9/10). (Pos Belitung/Bryan Bimantoro)
PEMOTONGAN PITA - Bupati Belitung Timur. Burhanudin, didampingi sejumlah pejabat, meotong pita simbolis pengiriman madu satu ton ke Jambi dalam Peringatan Hari Jadi ke-150 Kota Manggar, Sabtu (9/10). (Pos Belitung/Bryan Bimantoro) (Bryan)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved