Breaking News:

Berita Belitung

Pasca Pengumuman CPPPK Guru, Begini Kelanjutan Nasib Guru Honorer

Di Kabupaten Belitung, ada sebanyak 309 peserta CPPPK guru, sementara di Kabupaten Belitung Timur ada 218 peserta. Total alokasi di Bangka Belitung

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Khamelia
BKN.go.id
Ilustrasi Kanal PPPK di website BKN.go.id 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) Wilayah V Provinsi Bangka Belitung Adi Zahriadi mengatakan guru honorer yang tidak lulus dalam seleksi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) guru masih bisa mengajar seperti biasa. Nantinya, guru-guru tersebut akan dipertimbangkan untuk mengajar pada sekolah lain.

"Nanti dipertimbangkan untuk mengisi pada sekolah lain yang memang kekurangan atau belum ada guru," katanya, Senin (11/10/2021).

Sebelumnya, CPPPK guru 2021 telah diumumkan secara serentak pada Jumat (8/10/2021) lalu. Dari sejumlah formasi yang dibuka, ada 54 orang yang lulus dan mengisi formasi guru di SMA/SMK/SLB di wilayah Belitung dan Belitung Timur.

Kemudian ada 48 formasi yang tidak terisi karena peserta tes tidak memenuhi ambang batas, serta 73 formasi kosong tanpa pelamar. Beberapa formasi yang kosong pelamar di antaranya guru pendidikan khusus, guru fisika, kimia, dan guru TIK.

Di Kabupaten Belitung, ada sebanyak 309 peserta CPPPK guru, sementara di Kabupaten Belitung Timur ada 218 peserta. Total alokasi di Bangka Belitung ada 841 formasi.

Adi menjelaskan, mengenai waktu peserta yang lolos ini bisa mengajar masih menunggu instruksi lebih lanjut. Karena sampai saat ini belum ada informasi terkait hal tersebut.

Para peserta yang melamar namun belum lulus, katanya masih memiliki kesempatan untuk mengikuti seleksi tahap berikutnya.

"Peserta yang tidak lolos seleksi tahap pertama akan disilakan untuk mempersiapkan diri dan mendaftar ditahap kedua," jelasnya.

Proses seleksi tahap berikutnya masih sama dengan seleksi sebelumnya. Namun, kata dia, memang persaingan semakin ketat karena peserta hanya dapat memilih di sekolah yang formasinya belum terisi.

(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved