Breaking News:

Berita Belitung

Dukung Pelaksanaan Pekan Olahraga Tradisional, DPRD Bangka Belitung Setujui Dana Hibah Rp230 Juta

etua Komisi I DPRD Bangka Belitung Hellyana, Selasa (12/8/2021) mengatakan sebagai dukungan pelaksanaan pekan olahraga tradisional (Potradnas) VIII

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Khamelia
Pos Belitung/Dede Suhendar
Hellyana 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Ketua Komisi I DPRD Bangka Belitung Hellyana, Selasa (12/8/2021) mengatakan sebagai dukungan pelaksanaan pekan olahraga tradisional (Potradnas) VIII 2022 pihaknya telah menyetujui hibah bantuan keuangan kepada Kabupaten Belitung.

Hibah melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, dan Kepemudaan Olahraga itu senilai Rp230 juta.

Selain itu, dalam mendukung keolahragaan, DPRD Bangka Belitung telah menyetujui tambahan pagu dana senilai Rp354.468.000.

"Untuk keikutsertaan dalam PON XX dan PPN XVI Papua serta penyiapan kontingen Potradnas. Itu dukungan kami untuk olahraga, serta ada hibah ke Dispora untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Tradisional (Potradnas) yang akan dilaksanakan Belitung," ujarnya.

Adanya gelaran Potradnas ini, kata dia, mampu mendukung aktivitas pariwisata juga menggiatkan olahraga tradisional yang bisa menggali kearifan lokal. 

Jebolnya anggaran ini, menurutnya juga tak terlepas dari koordinasi dan peran aktif dinas terkait yakni Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung. Makanya, perlu sinergi antara pihak kabupaten dan provinsi.

Selain itu, pada 2022 nanti juga telah dipersiapkan anggaran Rp2,5 miliar untuk renovasi Pasar Gantung.

"Insya Allah sudah membahas KUA PPAS 2022 induk, kalau yang perubahan sudah selesai pembahasan. Sebenarnya DPRD Provinsi Bangka Belitung, apalagi kami di banggar (badan anggaran) menunggu masukan. Jadi para bupati supaya komunikatif, sehingga kami tahu mana yang harus diperjuangkan," tuturnya.

(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved