Breaking News:

Erzaldi Rosman

Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Temui Pertamina Hulu Energi, Bicara Soal CSR Dukung Daerah

Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengharapkan PHE OSES dapat memaksimalkan potensi minyak dan gas bumi di wilayah offshore Babel.

Penulis: Riki Pratama | Editor: Fitriadi
IST/Kominfo Babel
Gubernur Erzaldi Rosman berfoto bersama setelah pertemuan dengan Pertamina Hulu Energi di Jakarta, Senin (11/10/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengharapkan kepada Pertamina Hulu Energi OffShore East Sumatera (PHE OSES) dapat memaksimalkan potensi minyak dan gas bumi di wilayah offshore Kepulauan Bangka Belitung.

Seperti diketahui Bangka Belitung memiliki wilayah potensi minyak dan gas bumi.

"Dengan memaksimalkan potensi minyak dan gas bumi itu dapat menambah produksi minyak yang akan disalurkan ke kilang-kilang minyak Pertamina, sehingga dapat memenuhi kebutuhan bahan bakar dalam negeri," jelas Erzaldi Rosman dalam rilis yang diterima Bangkapos.com, Selasa (12/10/2021).

Erzaldi Rosman melakukan audiensi dengan sejumlah pihak di Jakarta dalam upaya meningkatkan penggarapan potensi minyak dan bumi di Bangka Belitung.

Senin kemarin, Erzaldi Rosman melakukan pertemuan dengan Pertamina Hulu Energi di Jakarta.

Mantan Bupati Bangka Tengah ini, langsung bertemu dengan General Manager (GM) Pertamina Hulu Energi OffShore East Sumatera (PHE OSES), Cosmas Supriatna.

Erzaldi, mengharapkan kepada PHE OSES dapat memaksimalkan potensi minyak dan gas bumi di wilayah offshore Kepulauan Bangka Belitung.

Dengan demikian, sambungnya tentu saja akan berimbas pada pemenuhan kuota BBM di Kepulauan Bangka Belitung yang juga akan bertambah untuk mencukupi konsumsi BBM di seluruh Babel.

Gubernur juga berharap kepada PHE OSES untuk menggiatkan penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR) guna mendukung pembangunan daerah.

Sementara, GM PHE OSES, Cosmas Supriatna, mengatakan pihaknya siap untuk melakukan optimalisasi potensi minyak dan gas bumi khususnya di wilayah offshore Kepulauan Bangka Belitung dengan terlebih dahulu melakukan penelitian di sumber potensi minyak dan gas bumi yang ada.

"Terkait CSR, siap menyalurkan CSR untuk Babel. Dalam waktu dekat pihaknya akan berkoordinasi Pemprov Babel untuk bersinergi, mengenai jenis CSR yang memang diperlukan oleh Kepulauan Bangka Belitung," katanya.

Dalam audiensi tersebut dibahas posisi PHE OSES yang merupakan anak perusahaan PT Pertamina (Persero).

PHE OSES saat ini telah mengambil alih kelola wilayah kerja (WK) Southeast Sumatra dari perusahaan sebelumnya yaitu Kontraktor Kontrak Kerja Sama China National Offshore Oil Company (KKKS CNOOC SES Ltd) yg telah habis kontraknya pada 1 September 2018 yang telah melakukan eksploitasi sumur minyak bumi di lapangan widuri, yang sebagian masuk dalam wilayah babel.

Setiap tahun, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai daerah penghasil migas menerima Dana Bagi Hasil dari sektor Hulu migas.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Babel, Yanuar, Kepala Biro Ekonomi dan Administrasi Pembangunan Setda Babel yang diwakili Kepala Bagian SDA, BUMD dan BLUD Biro EkBang, Heru Widarto, PHE Sub Holding Upstream dan SKK Migas Sumbagsel. (*/Rilis/Riki Pratama)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved