Breaking News:

Menko Luhut Blak-Blakan Soal Bisnis Tambang di Intan Jaya, Akui Sempat Bilang Oke, Mundur Gegara Ini

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan setuju saat ditawari bisnis tambang di Intan Jaya Papua, tetapi saat dapat masukan dari stafnya malah mundur

Editor: Hendra
(Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra)
Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan saat ditemui awak media usai menjalani pemeriksaan di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Senin (27/9/2021). 

POSBELITUNG.CO, JAKARTA - Nama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan disebut-sebut memiliki bisnis tambang di Intan Jaya, Papua.

Bahkan gegara tudingan bisnis tambang Menko Marves, Luhut ini, aktivis HAM Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti harus berhadapan dengan hukum.

Diketahui beberapa waktu lalu Luhut Binsar Pandjaitan sudah melaporka Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti ke Polda Metro Jaya.

Lalu apakah benar, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan punya bisnis tambang di Intan Jaya tersebut.

Baca juga: Pemuda Nekat Selingkuhi Istri Tetangga yang Kesepian, Kepergok Warga Malah Dihakimi Hingga Tewas

Luhut Binsar Pandjaitan pun mengakui dan blak-blakan soal keterkaitannya dalam bisnis tambang di Intan Jaya.

Luhut mengakui bila dirinya sempat ditawari untuk berinvestasi tambang di Intan Jaya.

Mendapat tawaran tersebut, Luhut mengatakan dirinya tak langsung menyetujuinya.

Ia kemudian meminta masukan kepada para staf nya untuk mempelajari tawaran tersebut dan akhirnya tak dilanjutkan karena adanya masukan tersebut.

Ungkapan ini diutarakan Luhut seraya menjawab tudingan yang dilayangkan kepada dirinya atas kepemilikan saham pada bisnis tambang di Papua.

"Bahwa dulu ada orang nawarin saya bisnis di sana, yes tahun 2009 tapi kemudian oleh staf saya, saya selalu kan gitu, saya bilang oke prinsip setuju, saya minta staf saya direktur saya pelajarin itu, mereka bilang gak bagus pak, kita gak terusin, ya sudah selesai," kata Luhut dikutip dalam tayangan YouTube CNNIndonesia TV, Selasa (12/10/2021).

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved