Breaking News:

Berita Belitung Timur

Nabung Emas Semakin Mudah di PT Pegadaian bagi ASN dan Honorer Pemkab Belitung Timur

Mereka bakal mendapatkan pembebasan biaya pendaftaran sebesar Rp60 ribu untuk membuka rekening tabungan emas. Selain itu juga ada potongan DP Rp15

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Khamelia
(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
Bupati Burhanudin dan Kepala Pegadaian Cabang Tanjungpandan Riski memperlihatkan dokumen kerjasama yang sudah ditandatangani, Selasa (12/10/2021) di Ruang Kerja Bupati. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - PT Pegadaian Kantor Area Palembang menjalin kerja sama dengan Pemkab Belitung Timur tentang pelayanan pembiayaan, investasi, dan aneka PT Pegadaian. Kerja sama itu dalam bentuk kemudahan mendapatkan fasilitas produk-produk di Pegadaian, seperti tabungan emas.

Kepala Pegadaian Cabang Tanjungpandan Riski Pramata Fahdian didampingi Marketing Eksekutif PT Pegadaian Wilayah Bangka Belitung Aulia dan jajarannya mengatakan kemudahan tersebut dikhususkan untuk para ASN dan honorer di Pemkab Belitung Timur.

Mereka bakal mendapatkan pembebasan biaya pendaftaran sebesar Rp60 ribu untuk membuka rekening tabungan emas. Selain itu juga ada potongan DP Rp15 ribu untuk satu gram emas yang dimasukkan ke tabungan tersebut.

"Jumlah ASN dan honorer di Pemkab Belitung Timur sekitar 5000 an sehingga bakal dibukakan tabungan emas semuanya. Untuk produk lain juga ada kemudahan atau harga spesial khusus bagi ASN dan honorer," kata Risky seusai penandatanganan kerja sama di Ruang Kerja Bupati, Selasa (12/10/2021).

Riski bilang selain tabungan emas, untuk investasi cicilan emas pihaknya bakal memberikan potongan DP diskon Rp15 ribu per gram. Lalu untuk pendaftaran haji juga biaya administrasi Rp270 ribu menjadi gratis. Tidak di situ saja, bagi ASN dan honorer Pemkab Beltim yang mau mengambil kredit motor atau mobil DP-nya adalah 10% untuk motor dan 20% untuk mobil.

Dia berharap dengan berbagai kemudahan yang diberikan ini para ASN dan honorer bisa berinvestasi lewat PT Pegadaian yang terjamin kualitas dan kredibilitasnya dalam bidang jasa investasi emas.

Di tempat yang sama, Bupati Belitung Timur Burhanudin mengapresiasi kerja sama ini.

Dia mengatakan kerja sama ini untuk memberikan kemudahan bagi pegawai untuk berinvestasi secara mudah dan aman. Selain itu juga memberikan edukasi tentang Pegadaian yang saat ini sudah bertransformasi.

"Kita hanya mengenal Pegadaian sebagai tempat bergadai. Tapi jaman sekarang di Pegadaian sudah tak hanya itu, di sana sudah bisa berinvestasi, menabung emas, mendaftar umroh dan haji, bahkan bisa kredit motor atau mobil," kata Burhanudin didampingi Asisten I Pemerintahan dan Sosial Sayono, Kepala BKPSDM Yuspian, dan jajarannya.

Burhanudin mengaku sangat mendorong program ini karena bisa membuat pegawainya melek investasi sehingga uang gaji yang diterima setiap bulan tidak semuanya terpakai untuk hal-hal konsumtif.

"Justru gaji itu kita belikan kepada hal-hal produktif jadi bisa memutar perekonomian dan imbasnya pasti berpengaruh ke ekonomi makro secara luas," tutupnya. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved