Breaking News:

Erzaldi Rosman

Dorong Promosi Wisata Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Bertemu Pimpinan BRI di Palembang

Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman bertemu pimpinan BRI Wilayah Palembang dalam upaya mendorong promosi wisata Babel.

Penulis: Riki Pratama | Editor: Fitriadi
Bangkapos.com/Dokumentasi
GUbernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman kembali melakukan pertemuan dengan pimpinan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Wilayah Palembang, pada Selasa (12/10/2021).

Pertemuan ini dalam upaya mendorong peningkatan promosi wisata di Provinsi Bangka Belitung,

Pertemuan dilakukan tidak secara formil, mantan Bupati Bangka Tengah ini bertemu dengan pimpinan Bank BRI di kedai kopi yang ada di Kota Palembang.

Erzaldi melakukan audiensi dengan suasana santai, sembari menyeruput kopi bersama regional CEO BRI Wilayah Palembang Anto Aryanto, dan Regional Head Ivan Amiruddin.

Dibahas dalam pertemuan berkaitan dengan peran serta BRI dalam mendukung pembangunan Babel.

Khususnya bidang kepariwisataan yang akan dibuka kembali dengan mengacu pada penerapan protokol kesehatan. 

Gubernur Erzaldi Rosman meminta BRI memfasilitasi promosi wisata yang ditawarkan kepada para wisatawan, baik transportasi maupun paket-paket wisata, khususnya destinasi di beberapa pulau di Bangka Belitung. 

"BRI bisa memfasilitasi promo transportasi bersama maskapai penerbangan, hingga perjalanan ke pulau-pulau yang ada di Bangka Belitung,"jelas Erzaldi dalam rilis yang diterima Bangkapos.com, Rabu (13/10/2021).

Erzaldi mengarapkan Bank BRI membina masyarakat yang ada di pulau-pulau destinasi wisata seperti di Lepar, Pongok dan Selat Nasik melalui Corporate Social Responsibility (CSR). 

Dengan pendampingan dalam rencana pembangunan home stay, pembangunan pabrik es, cold storage dan pendampingan pengelolaan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan (SPBN).

"Wisatawan harus bisa disuguhkan dengan berbagai atraksi wisata seperti berburu, memancing, bersepeda, kuliner maupun ke pantai-pantai yang indah di Bangka Belitung," harap Erzaldi.

Menurutnya, dirinya juga mendukung aktivitas masyarakat, maupun pembangunan pasar rakyat hingga pendampingan Usaha Mikro Kecil dan Menengah(UMKM), dengan melibatkan BUMDes setempat melalui perencanaan pembangunan pulau terpadu. 

Dengan demikian, selain mendukung kepariwisataan Babel, masyarakat yang ada diharapkan bisa terbantu mendapatkan pemasukan tetap dari rencana tersebut. 

Menanggapi hal tersebutz Regional CEO BRI Wilayah Palembang, Anto Aryanto, mengatakan pihaknya siap ikut berperan mewujudkan harapan gubernur untuk membantu pembangunan di Babel melalui BRI Social Entrepreneurship & Incubation .

Ikut hadir dalam pertemuan itu Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Babel, Plt Kepala Biro Ekonomi dan Administrasi Pembangunan Setda Babel, Plt Kepala Biro Ekonomi dan Adminsitrasi Pembangunan Setda Babel, dan Pimpinan Jamkrida Babel, serta Pimpinan Bank Sumsel Babel. (Bangkapos.com/Rilis/Riki Pratama)

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved