Breaking News:

Tim Indonesia Juara Grup A Piala Thomas, Shesar Menangi Duel Sengit

Pebulu tangkis berusia 27 tahun ini turun pada match kelima setelah wakil-wakil Indonesia lainnya bertanding menghadapi para lawan masing-masing.

Editor: Tedja Pramana
kompas.com
Tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito. 

POSBELITUNG.CO - Shesar Hiren Rhustavito menjadi wakil Indonesia terakhir yang turun pada laga pamungkas Grup A Piala Thomas di Aarhus, Denmark, Rabu (13/10/2021).

Shesa menutup perjuangan tim Indonesia di penyisihan grup Piala Thomas dengan kemenangan 16-21, 21-18-, 21-19 dalam laga sengit melawan Chi Yu Jen (Taiwan).

Pebulu tangkis berusia 27 tahun ini turun pada match kelima setelah wakil-wakil Indonesia lainnya bertanding menghadapi para lawan masing-masing.

Pertandingan Shesar menjadi penentu siapa yang akan lolos sebagai juara Grup A dengan skor sementara 2-2.

Pebulu tangkis asal Sukoharjo tersebut menduduki peringkat ke-19 dunia sementara Chi Yu Jen jauh di bawah di posisi ke-146.

Namun, Shesar ditekan lawan sejak awal. Chi bahkan sempat memimpin 9-7 pada awal-awal game pertama.

Shesar lalu melakukan beberapa kali pukulan yang melebar keluar ke sisi kiri pojok lapangan, ditambah dengan sepasang tembakan akurat Chu untuk membuat skor 19-15 bagi wakil Taiwan itu.

Chi mencapai game point setelah lagi-lagi tembakan Shesar melewati garis dan game pertama ditentukan oleh tembakan akurat sang lawan, 21-16.

Tekanan pada game kedua berada di pundak Shesar dan ia mengawali perjuangan dengan kegagalan mengembalikan tembakan Chi.

Motivasi Chi bertambah karena ia berhasil mengejutkan pebulu tangkis berperingkat 19 dunia itu dan memperlebar kedudukan jadi 8-1.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved