Breaking News:

Berita Belitung

Sidang Pembunuhan Tanjung Binga, Khaidir Didakwa Pasal Pembunuhan Berencana

Kasus pembunuhan di Desa Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung akhirnya berlanjut ke meja hijau.

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Khamelia
(posbelitung.co/dede s)
Terdakwa Khaidir dikawal polisi dan jaksa saat memasuki ruang sidang PN Tanjungpandan, Kamis (14/10/2021). 

POSBELITUNG.CO -- Kasus pembunuhan di Desa Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung akhirnya berlanjut ke meja hijau.

Terdakwa Khaidir (34) didakwa pasal pembunuhan berencana oleh JPU Kejari Belitung Tri Agung Santos dengan pasal primair Pasal 340 KUHPidana subsidair Pasal 338 KUHPidana.

Khaidir yang hadir menggunakan kaos biru, celana hitam beserta peci tertunduk di hadapan Majelis Hakim diketuai Melina Nawang Wulan beranggotakan Endi Nursatria dan Septri Andri.

Terdakwa juga didampingi penasehat hukum Marihot dari Kantor Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) Belitung.

Usai mendengarkan pembacaan dakwaan, Majelis Hakim menunda persidangan dan akan dilanjutkan pada Kamis (21/10/2021) dengan agenda pemeriksaan saksi.

"Karena jaksa belum siap menghadirkan saksi, persidangan dilanjutkan Kamis depan dengan agenda saksi. Sidang selesai," kata Hakim Ketua Melina Nawang Wulan sembari mengetuk palu.

Sebelumnya Khaidir merupakan pelaku pembunuhan sadis terhadap Tahang pada Kamis (27/7/2021) lalu.

Tahang ditemukan tewas bersimbah darah di pinggir Jalan Pantai, Desa Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.

Namun beberapa jam setelah kejadian, Khaidir menyerahkan diri ke rumah warga dan langsung dijemput anggota Satreskrim Polres Belitung.

Berdasarkan pengakuannya, kejadian naas tersebut dipicu lantas dirinya sakit hati melihat istrinya menjalin asmara dengan korban.

Khaidir kalap setelah melihat korban berboncengan dengan istrinya untuk pulang mengambil pakaian. (posbelitung.co /dede s)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved