Breaking News:

Berita Belitung Timur

AKP Wawan Suryadinata Jabat Kasat Reskrim Bateng, Ini Kesannya 7 Tahun Bertugas di Belitung Timur

AKP Wawan Suryadinata yang sebelumnya menjabat Kapolsek Gantung akhirnya meninggalkan Belitung Timur setelah kepastian dirinya dimutasikan ke Polres

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Khamelia
(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
AKP Wawan (kiri) dan AKP Jean salam komando seusai sertijab di Halaman Polres Beltim, Sabtu (16/10/2021) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - AKP Wawan Suryadinata yang sebelumnya menjabat Kapolsek Gantung akhirnya meninggalkan Belitung Timur setelah kepastian dirinya dimutasikan ke Polres Bateng sebagai Kasat Reskrim. Selama tujuh tahun belakangan dia sudah mengabdikan diri di Polres Belitung Timur.

Jabatan pertamanya setelah lulus tahun 2014 menempuh pendidikan di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian yakni Kanit Opsnal Polres Beltim, lalu Kanit Tipidter Polres Beltim, Kapolsek Dendang selama, lalu mutasi ke Kelapa Kampit juga sebagai kapolsek, dan terakhir yaitu sebagai Kapolsek Gantung.

Kepada posbelitung.co, Sabtu (16/10/2021) usai Sertijab yang dipimpin Kapolres AKBP Taufik Noor Isya, Wawan bercerita selama bertugas di Belitung Timur banyak kisah dan kesan yang ia dapatkan. Hal yang paling dia ingat adalah masyarakatnya yang sangat bersahaja dan menjunjung tinggi nilai-nilai kekeluargaan.

Selama bertugas lulusan Akpol 2013 itu mengatakan tidak ada masalah berarti karena seluruh lapisan masyarakat menyambutnya dengan hangat. Katanya yang penting tidak putus komunikasi dan silaturahmi maka masyarakat akan mendukung terus.

"Alhamdulillaah selama ini hubungan dengan masyarakat selalu bagus. Belitung Timur ini seperti rumah kedua bagi saya. Kalau lebih lama lagi di sini bisa nyalon bupati saya karena sudah muter-muter," celotehnya disambut gelak tawa rekan-rekan lainnya.

Lelaki asli Serang Banten itu mengatakan dia bakal sedih meninggalkan masyarakat Beltim khususnya Gantung yang sangat heterogen. Menurutnya hubungan dengan masyarakat setempat sudah di atas pertemanan alias saudara sendiri. Tak dipungkirinya, penerimaan masyarakat itulah yang juga membuatnya bersemangat melangkah ke depan.

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Beltim yang telah mendukung karirnya selama ini.

"Pesan saya ke masyarakat Beltim dan Gantung khususnya harus bisa membaca cuaca, karena jika musim angin barat melaut bisa berbahaya. Untuk para penambang juga harus tetap waspada karena sebentar lagi musim buaya kawin yang menyebabkan buaya makin agresif," imbau lelaki kelahiran 5 Oktober 1989 itu.

Dia mengucapkan terima kasih kepada insan pers, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama yang sudah turut menjaga situasi kamtibmas menjadi kondusif. Karena menurutnya dengan bersama-sama maka akan bisa menjaga kondusifitas wilayah.

Selain itu, kepada kapolsek yang baru yaitu AKP Jean Alvin Sinulingga dia yakin bahwa di bawah kepemimpinannya nanti Polsek Gantung akan lebih baik dari segala aspek.

"Sering-sering ngopi dan menjalin kedekatan dengan masyarakat, tokoh-tokoh, dan pers," pesan AKP Wawan yang dikenal humoris ini.

Sementara itu, Kapolsek Gantung yang baru AKP Jean Alvin Sinulingga mengatakan saat pertama kali tahu bakal dipindah ke Belitung Timur ekspektasinya adalah daerah yang sepi. Karena berdasarkan opini rekannya di Bangka, Beltim tidak seramai di Bangka.

"Tapi setelah beberapa hari di sini, anggapan itu sirna. Di sini cukup ramai dan tiap berapa ratus meter ada warkop berarti masyarakatnya cukup senang bersosialisasi," kata AKP Jean.

Dia mengatakan dalam menjalankan tugasnya nanti bakal membaca situasi dan kondisi wilayah dulu. Dia menegaskan apa yang sudah jadi atensi dan kebijakan pimpinan bakal dilakukannya secara benar.

"Mohon dukungannya kepada masyarakat Gantung supaya bisa menjalankan tugas dan mengabdikan diri melayani, mengayomi, dan melindungi seluruh masyarakat Gantung," harap AKP Jean. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved