Breaking News:

Berita Belitung Timur

BREAKING NEWS: Mayat Misterius Tanpa Kepala, Sudah Dua Kali Ditemukan

Sesosok mayat ditemukan di Pesisir Pantai Olivier, Manggar, Belitung Timur (Beltim), Sabtu (16/10/2021) Pukul 08.50 WIB. Mayat itu diketahui tanpa ide

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Fery Laskari
posbelitung.co
Tim SAR Gabungan dan dokter RSUD Beltim saat mengidentidikasi mayat tak dikenal yang ditemukan di Pantai Olivier, Sabtu (16/10/2021). (Posbelitung.co/BryanBimantoro) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Sesosok mayat ditemukan di Pesisir Pantai Olivier, Manggar, Belitung Timur (Beltim), Sabtu (16/10/2021) Pukul 08.50 WIB. Mayat itu diketahui tanpa identitas mengapung di tepi pantai, diterpa deburan ombak.

Mayat ditemukan dalam kondisi tanpa kepala, tanpa tangan kanan, warna tubuh sudah putih, tubuh bengkak, berbau busuk, dan hanya tersisa celana dalam warna abu-abu melekat.

Kondisi mayat itu tak jauh beda pada mayat yang ditemukan sebelumnya di Perairan Pantai Menara-Buku Limau pada 29 September 2021 lalu.

Mayat itu terapung lima mil dari pesisir Pantai Menara dan berhasil dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan. Kondisinya juga tanpa kepala, tanpa tangan kanan, tanpa kaki kanan, juga tanpa identitas.

Dengan begitu, kurang dari sebulan sudah ada dua mayat tanpa kepala yang ditemukan di perairan yang lokasinya tidak berjauhan.

Merespon hal ini, Kanit Pidum Satreskrim Polres Belitung Timur Ipda Dedy Irmawan mengatakan belum bisa memastikan apa penyebab kejadian tersebut. Dia mengatakan tetap menunggu hasil pemeriksaan dari medis.

"Kemudian juga akan kami dalami fakta-fakta di lapangan, seperti keterangan nelayan setempat," kata Ipda Dedy.

Mengenai penyebab pada mayat kedua ini, Ipda Dedy memperkirakan terjadi karena kecelakaan di laut. Mayat ditemukan di pesisir Pantai Olivier, Desa Lalang, Belitung Timur, Sabtu (16/10/2021) pagi pukul 08.50 WIB. Pantauan posbelitung.co mayat berjenis kelamin laki-laki, sudah berbau busuk, sudah bengkak, dan hanya menggunakan pakaian dalam.

Kanit Pidum Satreskrim Polres Belitung Timur,Ipda Dedy Irmawan mengatakan mayat itu ditemukan oleh warga setempat yang tengah berjalan pagi di pantai tersebut.

"Saat menerima laporan, tim langsung menuju ke TKP bersama mengevakuasi mayat tersebut. Akan kami selidiki lebih lanjut," kata Dedy ditemui di lokasi, Sabtu (16/102021).

Dedy menyebutkan, mayat itu tidak diketahui identitasnya dan menurutnya sudah mengapung di laut selama lebih dari tiga hari.

Saat ditanya apakah ada motif kriminal atau tanda-tanda kekerasan dalam kejadian ini, dia mengatakan belum bisa memastikan.

"Kita akan periksa di rumah sakit. Tapi kemungkinan bukan hasil tindak kriminal. Kemungkinan besar ini karena laka laut," katanya.

Saat ini mayat tersebut sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapat pemeriksaan dan indentifikasi. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved